Sukses

Relationship

7 Tanda Kebiasaan Pria akan Jadi Suami Terbaik dan Penuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti ingin bisa menemukan calon suami terbaik dalam hidupnya, terutama menginginkan pernikahan sekali seumur hidip. Niat setiap orang dewasa ketika menjalin hubungan cinta pasti ujung-ujungnya menikah dan membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Itulah mengapa, penting sekali menetapkan kriteria calon suami sehingga bisa menciptakan hubungan cinta yang baik dan langgeng di kemudian hari.

Akan selalu ada kebiasaan-kebiasaan pria yang mungkin tak bisa kamu terima, tapi jika seorang pria memiliki sekian kebiasaan ini, itu pertanda dia akan menjadi suami terbaik.

1. Perhatian dengan cara sederhana

Pria yang suka memasak untukmu adalah nilai plus. Kalau pun tak bisa masak tapi punya kebiasaan suka membelikan makanan, mengantarkan ke rumahmu bahkan tahu sarapan apa yang paling kamu suka dan belinya di mana, dialah pria yang patut dimasukkan kategori calon suami terbaik. Terkadang ia juga suka mengajak keluar atau membelikanmu hal-hal yang kamu sukai secara tiba-tiba. Perhatian-perhatian sederhana tapi bermakna sering jadi pertanda yang baik.

2. Memberi kabar tanpa diminta

Terkadang perempuan bisa marah bahkan cemburu ketika pasangan pergi tanpa kabar. Tapi jika ia tipe pria yang suka memberi kabar bahkan tanpa diminta, misalnya chat "aku otw pulang, sampai rumah aku telfon ya", itu pertanda baik. Dia mengirim pesan bukan karena tuntutanmu padanya, tapi karena adanya mutual respect. Kalian saling menghormati posisi masing-masing sebagai pasangan. Dia tahu bahwa memberi kabar tentang keberadaannya akan menghilangkan kekhawatiranmu terhadapnya.

3. Meluangkan waktu untukmu

Kamu dan dia sama-sama sibuk, baik dengan pekerjaan atau urusan pribadi. Tapi kamu tahu ia selalu meluangkan waktu untukmu, entah kencan sederhana ke mall atau semacamnya. Bahkan jika kalian sedang tak ingin ke mana pun dan hanya ingin ngobrol di rumah saja, sebisa mungkin ia menyisihkan waktu untuk bertemu denganmu. Pria seperti ini patut dipertahankan, karena sebagian besar hubungan cinta bisa bertahan karena ada kemauan untuk saling meluangkan waktu.

4. Memberimu ruang untuk berkembang

Tidak semua pria mampu memberikan 'ruang' yang cukup untuk pasangannya agar bisa berkembang dan mengejar impiannya. Tapi pria ini melakukannya untukmu. Ia tidak membatasi dengan segala aturannya yang tidak rasional, ia justru mendukungmu menjalani apa yang paling membuatmu bahagia. Ia senang bisa melihatmu berdaya, menjalani karirmu dengan penuh semangat, bersikap mandiri dan pulang kepadanya dengan banyak cerita. Ia merasa bahagia ketika melihatmu bahagia.

5. Bersikap sopan kepada pelayan

Pria yang punya sopan santun terhadap orang lain akan cenderung punya hati yang baik dan bijaksana, terutama jika ia terlihat sering berterima kasih kepada pelayan, OB, atau petugas servis lainnya. Dia tahu bahwa setiap orang perlu dihargai dan dihormati, tanpa memandang profesinya. Ia cukup peduli dan memperlakukan orang lain dengan baik. Meski bersikap baik, bukan berarti ia lemah atau rendah diri, justru ia menunjukkan kewibaan yang karismatik. Pria seperti ini patut dijadikan suami.

6. Mencintai kebersihan

Cintai pria yang rapi, bersih dan wangi karena kamu akan lebih mudah jatuh cinta setiap hari padanya ketimbang pria yang lusuh, kusam dan tak peduli sama sekali dengan penampilannya. Mau bagaimana pun, penampilan tetap perlu dipertimbangkan. Jika sejak awal saja kamu tidak tertarik secara visual dengan seorang pria, akan sulit mengembangkan rasa suka bahkan niatan menjalin hubungan cinta jangka panjang. Jadi pertahankan pria yang wangi dan bersih di sisimu.

7. Tahu cara membuatmu tersenyum saat sedih

Pria yang tahu cara menyenangkan hatimua adalah yang terbaik. Ketika kamu lelah, kesal, marah atau sedih, ia selalu tahu apa yang harus dilakukan agar kamu merasa lebih baik. Kapan pun kamu butuh waktu sendiri, ia tak akan mengganggumu. Kapan pun kamu butuh peluhan hangat dan bahu untuk menangis, ia ada untukmu. Pria yang mampu memahamimu adalah pertanda pria yang cocok dinikahi.

Jika kamu sudah menemukan sekian pertanda ini pada diri seorang pria, dialah calon suami terbaik untukmu.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading