Sukses

Relationship

10 Tanda Pasanganmu Memiliki Kepribadian Introver, Sikapnya Bikin Kamu Bahagia!

Fimela.com, Jakarta Introver sering kali menunjukkan ciri-ciri kepribadian tertentu yang membedakan mereka dalam hubungan intim. Mereka mendambakan keintiman yang lebih dalam dalam hubungan mereka. Mereka menghargai kesendirian meski berkomitmen pada hubungan romantis. Dan berikut beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu adalah seorang introver.

1. Selektif dalam Berososialisasi

Kamu mungkin berkencan dengan pasangan yang tidak suka bersosialisasi atau lebih suka menghadiri acara dan pesta yang memiliki ikatan dekat dengan mereka. Mereka mungkin tidak suka terlibat dalam pertemuan sosial dan pesta besar. Pasangan introver suka membangun hubungan yang lebih dekat daripada berpartisipasi dalam acara sosial.

2. Menyukai Diskusi yang Mendalam

Pasangan introver suka terhubung pada level yang lebih dalam. Mereka tidak percaya pada pembicaraan yang berlebihan. Keintiman emosional yang mendalam dan kedalaman pemikiran penting bagi mereka. Pasanganmu mungkin suka melakukan percakapan intelektual seperti mendiskusikan filosofi dan ide.

3. Lebih Menyukai Kesendirian

Introver lebih suka menghabiskan waktu sendirian. Mereka menghargai kesendirian. Misalnya, mereka mungkin lebih suka membaca buku atau menonton film daripada pergi ke pesta. Mereka tidak bisa mentolerir menjadi pusat perhatian di tengah keramaian. Bagi mereka, menghabiskan waktu sendirian lebih menenangkan dibandingkan hal lainnya.

4. Hanya Memiliki Sedikit Teman Dekat

Introver hanya mempunyai sedikit sekali teman dekat yang memiliki ikatan lebih dalam dengan mereka. Mereka memiliki interaksi yang bermakna dan percaya pada hubungan yang erat. Memiliki sekelompok kecil teman membuat mereka lebih aman dalam hubungan.

5. Memiliki Ikatan Khusus Denganmu

Introver cenderung menjadi pasangan yang setia dalam hubungan romantis. Itu karena mereka percaya pada keintiman yang mendalam dan ikatan yang lebih erat. Bagi introver, curhat pada pasangannya lebih mudah dibandingkan teman. Jenis hubungan yang mereka bagi denganmu sangat intens dan unik.

6. Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

Berkencan dengan seorang introver bisa menjadi berkah terbesar karena kebanyakan dari mereka memiliki kualitas sebagai pendengar yang baik. Introver cenderung menjadi pendengar yang bijaksana dan lebih suka terlibat dalam dialog. Mereka percaya dalam memahami orang lain dengan mendengarkan dan memahami pikiran dan emosi mereka secara mendalam.

7. Menghindari Konfrontasi

Pasangan introver tidak suka bertengkar karena hal-hal kecil atau terlibat dalam pertengkaran. Daripada mengandalkan perilaku ini, mereka lebih memilih menyelesaikan masalah melalui komunikasi langsung dan empat mata. Mereka berusaha menghindari konfrontasi dan kebencian. Bagi mereka ‘komunikasi adalah kuncinya’ dibandingkan mengungkapkan kemarahan atau perilaku agresif.

8. Aktivitas yang Tenang Membuatnya Gembira

Pasangan introver mungkin tidak suka berpartisipasi dalam aktivitas petualangan. Sebaliknya, mereka mungkin menunjukkan minat yang besar pada aktivitas yang tenang seperti memasak, berkebun, melukis, dan menulis kreatif. Aktivitas yang tenang memberi mereka kenyamanan dan menghabiskan waktu sendirian membantu mereka merenungkan diri mereka sendiri. Inilah yang paling disukai mereka.

9. Terlalu Memikirkan Situasi dan Orang

Dalam kebanyakan kasus, introver merasa sulit untuk menyetujui pendapat tanpa banyak memikirkannya. Mereka mempunyai kebiasaan memikirkan kembali hampir semua hal yang membuat mereka terlalu meneliti berbagai hal. Mereka cenderung menganalisis secara berlebihan berbagai kemungkinan dan hasil dalam pikiran mereka. Terkadang, kecenderungan berpikir mereka yang mendalam mengakibatkan berpikir berlebihan.

10. Lebih Sedikit Bicara dan Lebih Suka Mendengarkan

Kebanyakan introver kurang komunikatif dalam menjalin hubungan. Di lingkungan sosial, mereka mengandalkanmu untuk memimpin percakapan sehingga mereka tidak terlalu terlibat dalam interaksi sosial.

Kepribadian introver tak kalah romantis dengan seorang ekstrover, mereka memberikan perhatian lebih kepada pasangannya. Well, ketika kamu memiliki pasangan seorang introver, pastikan kamu bisa memahami mereka dengan baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading