Sukses

Relationship

5 Tanda Seseorang Masih Menyimpan Rasa Cinta ke Mantan

Fimela.com, Jakarta Ketika hubungan berakhir, setiap orang punya cara masing-masing dalam menyikapinya. Bagi beberapa orang, proses penyembuhan dan penerimaan akan putusnya cinta bisa berlangsung dengan cepat. Namun, bagi beberapa orang lain, mungkin ia cukup sulit untuk menerima kenyataan akan hubungannya yang tak lagi bisa diselamatkan. 

Setelah putus cinta, sebagian orang akan sangat mudah melupakan segala hal termasuk kenangannya bersama mantan. Tapi, bagi beberapa orang yang lain, akan butuh waktu lama untuk melupakan mantan. Sebagian orang nyatanya masih sering kali menyimpan rasa cinta ke mantan. Bahkan setelah ia dan mantan sama-sama telah memiliki pasangan pengganti masing-masing. 

Ketika seseorang yang terjebak pada hubungan masa lalu dan belum sepenuhnya melupakan mantan, ada beberapa tanda yang akan ditunjukkan. Berikut beberapa tanda tersebut.

Terus Memikirkan Mantan

Pikiran yang terus-menerus melayang kepada mantan pasangan, adalah salah satu tanda utama bahwa seseorang masih memiliki perasaan cinta ke mantan. Mereka cenderung teringat akan kenangan bersama mantan. Mereka juga kerap memainkan kembali momen-momen indah, atau bahkan memikirkan apa yang bisa saja terjadi jika hubungan mereka masih berlanjut.

Menghubungi Mantan

Jika seseorang terus-menerus mencoba menghubungi mantan, entah itu melalui pesan teks, panggilan telepon, atau media sosial, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka masih memiliki perasaan yang kuat. Terlebih lagi jika kontak tersebut dilakukan tanpa alasan yang jelas, seperti hanya sekedar ingin tahu kabar atau mencari alasan untuk berbicara.

Menjaga Barang Kenangan dari Mantan

Memiliki barang-barang kenangan dari mantan, seperti foto bersama, hadiah, atau barang-barang pribadi lainnya, dan enggan untuk membuangnya merupakan tanda bahwa seseorang masih terikat emosional dengan masa lalu mereka bersama mantan. Barang-barang tersebut bisa menjadi pengingat yang kuat akan hubungannya yang telah berakhir.

Stalking Mantan

Mengintip akun media sosial mantan secara teratur, atau bahkan mencari informasi tentang kehidupan mereka melalui teman-teman atau anggota keluarga, adalah tanda bahwa seseorang masih belum bisa melepaskan perasaan terhadap mantan. Tindakan ini biasanya dilakukan karena ingin tetap terhubung dengan kehidupan mantan, meskipun secara fisik mereka sudah tidak bersama lagi.

Membandingkan Pasangan Baru dengan Mantan

Jika seseorang terus-menerus membandingkan pasangan barunya dengan mantan, baik secara langsung maupun dalam pikiran mereka, ini bisa menjadi tanda bahwa perasaan terhadap mantan masih sangat kuat. Membanding-bandingkan pasangan baru dengan mantan, menunjukkan bahwa mereka belum benar-benar melupakan dan melepaskan hubungan sebelumnya.

Meskipun sulit untuk melepaskan perasaan cinta terhadap mantan, namun penting untuk diingat bahwa hal tersebut merupakan bagian dari proses penyembuhan. Mengakui dan menerima perasaan tersebut adalah langkah pertama dalam menuju pemulihan yang sehat dan membangun hubungan yang lebih baik di masa depan. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita lebih bijak dalam mengelola perasaan ke mantan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading