Sukses

Relationship

5 Tips agar Kamu Tidak Mudah Terjebak dalam Hubungan Friendzone

Fimela.com, Jakarta Friendzone adalah istilah yang biasanya dipakai untuk menggambarkan pertemanan laki-laki dan perempuan yang sangat akrab dan salah satu dari mereka ternyata menganggap lebih dari sekadar teman, tapi yang satunya hanya menganggap sebagai pertemanan biasa.

Menjadi friendzone bisa menyakitkan dan cukup membuat frustrasi. Kamu menginginkan lebih, tetapi yang mereka inginkan hanyalah menjadi teman yang baik. Bahkan ketika kamu mencoba menggoda mereka untuk membuat mereka menyadari cintamu kepada mereka, mereka mengabaikannya karena kamu baik sebagai teman. Nah, dari menyakiti diri sendiri karena terjebak dalam friendzone, beberapa hal ini dapat membantumu keluar dari hubungan tersebut. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jelaskan Niatmu dengan Jelas

Saat kamu mulai merasa tertarik pada seseorang, jangan biarkan perasaanmu mengambang begitu saja. Jelaskan niatmu dengan jelas kepada orang tersebut. Jangan biarkan kesalahpahaman terjadi, karena hal ini bisa membuatmu terjebak di friendzone tanpa disadari.

2. Menjaga Jarak

Jangan selalu tersedia untuk mereka, istirahatlah. Biarkan mereka tahu nilaimu dengan membuat dirimu berbeda dan dengan menjaga jarak dari mereka untuk sementara waktu. Ini akan membuat mereka merindukanmu dan mungkin membuat mereka menyadari perasaan mereka kepadamu.

3. Jangan Terlihat Terlalu Membutuhkan

Karena mereka adalah teman baik dan kamu juga jatuh cinta dengan putus asa, kamu mungkin tergoda untuk mengungkapkan perasaanmu kepada mereka. Ini mungkin membuatmu terlihat membutuhkan dan putus asa. Jadi, hindari bersikap lekat dan jangan biarkan mereka memanfaatkan kerentananmu.

4. Bersikap Berani

Alasan lain mengapa orang berakhir dengan hubungan friendzone adalah karena mereka terlalu takut. Untuk itu, jangan takut menyatakan perasaanmu dan jangan biarkan ketakutan membuatmu tetap berteman saja. Pastikan kamu memiliki komitmen yang kuat. 

5. Habiskan Waktu dengan Teman

Demi menghindari terjebak di friendzone, tentu kamu harus punya banyak teman. Jangan hanya menargetkan pada satu orang saja. Jika kamu hanya berfokus pada satu orang, itu akan membuatmu kehilangan banyak kesempatan lain. Perluas jaringan dan cari teman sebanyak-banyaknya. Jika kamu ingin mengetahui bagaimana perasaan mereka terhadapmu, maka coba bicarakan tentang orang lain dengannya. Lihat reaksinya, apakah dia terlihat cemburu dan posesif atau biasa saja.

Yang terpenting, dalam menjalani hubungan, untuk terhindar dari friendzone kamu perlu tegas untuk tetap tidak ingin memiliki hubungan dengannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading