Sukses

Relationship

3 Perilaku yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Pasca Putus Hubungan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan pasca putus hubungan. Jika seseorang sudah berani melepasmu, itu artinya memang dia bukanlah untukmu. Seseorang yang memang ditakdirkan atau sangat mencintaimu tidak akan pernah bisa hidup tanpamu. Kamu adalah orang yang istimewa dan sangat berharga.

Kamu harus menyadari putus hubungan bukanlah sesuatu yang sepenuhnya buruk. Maka dari itu, sebaiknya pasca putus hubungan kamu lebih upgrade diri dan pahami dirimu sendiri. Tingkatkan value-mu yang sangat istimewa. Tunjukkan bahwa kamu memiliki gairah dan semangat dalam mimpi. Kamu perlu lebih semangat menjalani hidup ini, karena faktanya hidup ini adalah kesempatan yang sangat berharga. Jangan menunjukkan kesedihan dan penyesalan.

Berikut adalah perilaku yang sebaiknya tidak dilakukan pasca putus hubungan. Kamu akan terlihat lebih dewasa dan mudah move-on. Jangan sampai kamu melakukan hal-hal dibawah ini ya jika sudah tidak berkomunikasi dengan mantanmu. Cek yuk, penjelasannya di bawah ini.

Spam dan Begging

Memohon dan spam komunikasi terhadap mantan adalah hal yang kurang dewasa untuk dilakukan. Jika kamu sampai meneror ketika semua akses sudah ditutup maka kamu akan semakin membuat orang lain ilang feeling terhadap dirimu. Dia akan merasa sangat beruntung sudah memutus hubungan denganmu. Memohon berarti kamu mengusahakan sesuatu yang sebenarnya bukan untukmu. Kamu hanya menutup peluang bagi seseorang baru yang baik bagimu untuk datang. Jangan sampai kamu kehilangan seseorang yang ditakdirkan untukmu karena kamu menutup pintu baginya dan masih melakukan penyesalan atau komunikasi dengan mantan pacarmu. 

Mengancam

Jika kamu sampai mengancam dan melakukan hal-hal yang berbahaya, kamu akan dinilai memprihatinkan. Cinta adalah salah satu hal yang kuat. Namun, cinta bisa kamu kendalikan dengan pola pikir yang baik dan positif. Jangan sampai hanya karena cinta kamu harus merelakan sesuatu yang berharga dari dirimu. Sesuatu yang kamu miliki adalah hal yang istimewa dan jangan sampai kamu rusak hanya karena seseorang yang tidak menghargaimu. Akan ada banyak hal dan waktu yang bisa kamu gunakkan untuk suatu kegiatan positif daripada mengancam dan meneror dirinya. 

Menjelekkan Mantan

Jangan sampai kamu terkesan menjadi pribadi yang suka menebar kejelekan seseorang meskipun itu adalah mantan pacarmu. For no reasons, kamu menyebar segala hal pribadi yang dimilikinya kepada orang lain adalah hal yang kurang sopan. Kamu adalah seseorang yang dia percaya pada saat itu. Jangan sampai menjadikan kamu penjahat yang menebar kekurangan yang dimilikinya. Diam adalah emas. Pepatah yang sangat pas bagi dirimu. Jangan terkesan tidak ikhlas dan mulailah untuk belajar merelakan hal yang bukan untukmu.

Nah itu dia beberapa hal yang sebaiknya memang tidak kamu lakukan jika putus hubungan dengan pacar. Mantan bisa menjadi suatu pelajaran yang berharga. Pengalaman adalah guru yang paling bermakna. Saling menjalin hubungan dengan banyak kekurangan ataupun kelebihan juga bukan hal yang mudah.

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading