Sukses

Relationship

6 Sikap Dewasa Perempuan yang Disukai Pria dan Dianggap Sangat Memikat

Fimela.com, Jakarta Dalam penelitian tentang hubungan romantis, banyak ahli psikologi dan peneliti telah berusaha untuk menemukan rahasia keberhasilan dan kebahagiaan dalam pasangan. Salah satu pandangan yang menarik berasal dari John Gottman, seorang psikolog terkemuka. Menurutnya, ada beberapa sikap dewasa dari perempuan yang sangat disukai oleh pria dalam konteks hubungan romantis.

Berikut adalah 6 sikap dewasa perempuan yang paling disukai oleh pria, dirangkum pada (20/05/2024).

Memiliki Empati yang Tinggi

Kemampuan seorang wanita dalam mengekspresikan kecerdasan emosional melalui tingkat empati yang tinggi adalah sesuatu yang disukai oleh pria dalam sebuah hubungan. Memiliki kemampuan untuk sensitif dan memahami perasaan pasangannya juga merupakan kunci penting dalam menjaga keberhasilan hubungan. Pria juga merasa lebih dekat dan puas dalam hubungan ketika pasangannya dapat merespons berbagai perasaan dan pengalaman dengan empati yang mendalam.

Memiliki Gaya Komunikasi yang Tegas

Komunikasi sering dianggap sebagai kunci penting dalam setiap hubungan. Pria merasa lebih terhubung dengan perempuan yang mampu berkomunikasi jelas dan lugas. Kemampuan untuk menyampaikan pikiran dan perasaan secara tegas juga memperkuat ikatan emosional dengan pasangan. Pria merasa dihargai dan didengarkan ketika pasangan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Memiliki Keberanian untuk Tampil Percaya Diri

Kepercayaan diri adalah salah satu sifat yang sangat menarik bagi pria dalam pandangan wanita. Pria cenderung terkesan oleh wanita yang memiliki kehidupan yang terorganisir, tujuan yang jelas, serta keyakinan pada dirinya sendiri.

Wanita yang memiliki kepercayaan diri biasanya hidup lebih teratur, dan ini bisa membawa suasana positif dan kebahagiaan dalam hubungannya dengan pasangan.

Sangat Penyayang

Walaupun lelaki cenderung tertarik pada wanita dengan keyakinan diri yang kuat, kehangatan emosional dan kemesraan juga memiliki peran penting dalam menjaga keharmonisan hubungan. Karena itu, lelaki juga sering tertarik pada wanita yang memiliki sifat penyayang dan mampu menciptakan suasana hati yang nyaman.

Lelaki sering merasa lebih dekat dengan wanita yang mampu memberikan kehangatan emosional, serta meluapkan cinta dalam setiap interaksi. Mereka juga menghargai sentuhan fisik, pelukan, atau ungkapan kasih sayang sebagai cara untuk mempererat hubungan.

Selalu Tampil Ceria dalam Keseharian

Faktanya, pasangan yang mampu menciptakan banyak momen menyenangkan bersama biasanya memiliki hubungan yang kuat dan langgeng. Pria juga cenderung tertarik pada perempuan yang memiliki jiwa ceria, yang mampu membawa kegembiraan dan energi positif dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Selain dari penampilan fisik, pria juga sangat menghargai dan mengagumi kecantikan batin seseorang. Sikap yang ceria dan kepribadian yang menyenangkan dapat membuat seorang perempuan jauh lebih menarik di mata pria.

Suportif dalam Hal-Hal yang Positif

Pria adalah makhluk yang sangat menginginkan pendengaran, penghargaan, dan penerimaan. Karena itu, mereka merasa bahagia saat seorang wanita mendukung impian mereka atau hal-hal positif dalam hidup. Dukungan dari wanita ini juga bisa memperkuat ikatan dan keberlanjutan hubungan. Ketika pasangannya menjadi pendukung setia dalam mencapai tujuan hidup, pria akan merasa termotivasi dan dihargai dengan sangat besar.

Bersikap Dewasa dalam Hubungan Itu Seperti Apa?

Tanda kedewasaan dalam sebuah hubungan terlihat pada komitmen yang selalu berkembang. Pasangan harus saling berbagi tugas dan tanggung jawab. Mereka tidak lepas dari tanggung jawab, selalu berkolaborasi dan bekerja sama untuk membangun hubungan yang lebih harmonis.

 

Laki-laki yang Dewasa Itu Seperti Apa?

Sosok pria dewasa sangat senang mempelajari berbagai hal baru. Mereka memiliki keinginan kuat untuk maju dan berkembang. Bukan hanya itu, mereka juga senantiasa berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan mengajak pasangannya untuk melakukan hal yang sama.

Cinta yang Dewasa Itu Seperti Apa?

Hubungan yang dewasa adalah hubungan yang memiliki komunikasi terbuka dan jujur. Selain itu, hubungan dewasa juga membuat seseorang tidak lagi takut diejek atau dihakimi seperti sebelumnya. Rasa kekhawatiran tersebut akan hilang ketika sudah bertemu dengan pasangan yang sama-sama dewasa dan mau mendengarkan.

Wanita yang Dewasa Itu Seperti Apa?

Wanita dewasa terbuka terhadap perubahan dan pertumbuhan baik dalam diri sendiri maupun dalam hubungan. Misalnya, mampu belajar dari pengalaman masa lalu, menghadapi tantangan baru dengan kepala dingin, dan terbuka untuk berkembang.

Hubungan Dewasa LDR Itu Seperti Apa?

Definisi dari hubungan dewasa saat menjalani LDR adalah saling percaya dan tidak saling menyalahkan satu sama lain. Dengan ini, hubungan juga akan berjalan lancar serta harmonis. Dikutip dari situs Allo Health, hubungan jarak jauh bukan untuk mereka yang memiliki hati lemah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading