Sukses

Relationship

Stop Banyak Drama, Begini Cara Mudah dan Jitu Mutusin Pacar yang Toxic!

Fimela.com, Jakarta Jika punya pasangan yang toxic, rasanya hidup nggak akan pernah damai bukan? Ya, seseorang yang toxic dalam menjalani hubungan memang seharusnya dihindari. Sebab, dampaknya bukan cuma ke fisik, tetapi juga mental dari pasangannya. Tapi, bagaimana jika sudah terjebak di dalam hubungan yang seperti ini? Tentu saja kamu harus segera “kabur” biar masalahnya nggak berlarut-larut.

Perlu kamu ketahui, bahwa memiliki pacar yang toxic bisa bikin hari-hari kamu banyak drama. Selalu ada saja permasalahan yang perlu diatasi, dari kecil hingga besar. Belum lagi pacar toxic biasanya juga memanipulasi pasangannya biar jadi lebih penurut dan mau terus bersama dengan dirinya. 

Nah, apabila kamu merupakan salah satu yang memiliki pacar toxic, sebaiknya putuskan dia segera. Jangan menunda-nunda lagi! Kamu bisa kok mencoba beberapa tips mutusin pacar yang toxic seperti di bawah ini. Apa saja, ya?

1. Akui Permasalahan yang Ada Selama Menjalin Hubungan

Sebelum menyatakan putus dengannya, cobalah untuk mengakui permasalahan yang ada selama menjalani hubungan. Setiap hubungan pasti selalu dihadapkan dengan banyak masalah. Tapi, jika kamu sudah nggak sanggup menanganinya lagi, katakan pada si dia sejujurnya dan seterbuka mungkin. Hal seperti ini pasti akan membuat pikirannya lebih terbuka, walaupun itu punya peluang yang kecil. Dengan begitu, proses putus yang nantinya dilakukan akan bisa lebih lancar.

2. Buka Komunikasi Secara Sehat

Alih-alih berbicara dengan penuh amarah, kamu bisa membuka komunikasi dengan si dia secara sehat dan baik-baik. Bicarakan apa yang ada di dalam isi hati kamu. Lalu, coba diskusi dengannya menggunakan kepala dingin. Jangan sulut emosinya, karena itu akan berdampak buruk di tengah-tengah proses kamu minta putus dengan si dia. Apabila kamu dan kekasih sudah menemukan inti permasalahan yang bikin hubungan jadi toxic, maka perpisahan mungkin jadi jalan terbaik agar hati nggak tersakiti lagi.

3. Hargai Diri Sendiri

Meskipun harus putus dengan si dia, tapi jangan pernah menjatuhkan harga diri kamu di depannya. Ingat, dirimu begitu berharga dan punya nilai yang baik. Jadi, jangan sia-siakan diri sendiri untuk merendah di hadapan pasangan yang sebentar lagi kamu putuskan. 

Biarpun harus dihadapkan dengan karakter pasangan yang super toxic dan nggak mau mengalah, kamu harus tetap tenang untuk mengatasi masalah tersebut. Hidup cuma sekali, jadi upayakanlah yang terbaik buat dirimu di masa kini dan ke depannya.

4. Katakan Ingin Putus dengan Tegas

Jangan takut untuk mengatakan “putus”, karena itu bisa jadi salah satu keputusan terbesar yang kamu buat. Mengatakan putus kepada pasangan yang toxic tentu saja akan merubah hidupmu sepenuhnya. Siapa yang tahu jika putus dengan si dia bisa membawamu ke hari-hari yang lebih tenang, damai, senang, dan no drama-drama lagi. Jadi sekali lagi, katakan yang tegas keputusanmu untuk putus dengan si dia, ya.

Well, itu tadi cara jitu untuk putus dengan pacar yang toxic. Setelah menyelesaikan permasalahan dengan si dia yang begitu red flag, enaknya liburan dulu nggak sih untuk menenangkan pikiran dan mengembalikan stamina setelah melewati masa yang sulit tersebut? Nah, buat kamu yang mau healing sebentar ke hotel atau ke luar kota bahkan luar negeri, coba deh pesan tiket penginapan dan transportasi melalui aplikasi travel berkualitas.

Di platform online ini, bakal banyak penawaran menarik yang bisa kamu temukan. Mulai dari potongan harga, cashback, rekomendasi penginapan atau destinasi liburan super seru, dan banyak lainnya. Proses pemesanannya pun gampang dan cepat, belum lagi kamu bisa bayar dengan berbagai pilihan metode pembayaran. So, tunggu apa lagi, kemasi barang-barangmu sekarang juga dan berliburlah sejenak untuk jernihkan pikiran dan pulihkan tenaga sehabis putus dengan pacar yang toxic.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading