Sukses

Fashion

Asing Di Negeri Sendiri, Desainer Haryono Setiadi Jadi Idola Di Australia

Jakarta Lahir di Indonesia tidak menjamin kamu bakal sukses di tanah kelahiranmu sendiri. Sudah cukup banyak contohnya di luar sana. Lahir di negeri ibu pertiwi, namun akhirnya lebih sukses di negara tetangga dan bahkan di negeri nun jauh. Di bidang fashion, mari kita melirik pada sebuah nama yang mungkin masih sedikit asing di telinga orang Indonesia, Haryono Setiadi.

Australian Fashion Week sedang berlangsung di kota Sydney. Dan inilah kiprah desainer kelahiran Jakarta yang namanya sukses di Australia, bahkan sudah memenangkan beberapa penghargaan yang makin memantapkan karirnya. Satu hal lagi sebagai pengenalan, baju-baju rancangan Haryono Setiadi sempat dipakai oleh Emma Watson di film arahan sutradara terkenal Sofia Coppola, yaitu “The Bling Ring.”

Sebuah langkah gemilang sebagai seorang fashion designer. Bagaimana tidak, Haryono sama sekali tidak mengambil sekolah desain saat pergi studi ke Australia. Ia mengambil jurusan bisnis dan setelah lulus, ia sempat bekerja sebagai seorang analis. Namun, disitulah pertama kali ia menyadari kalau statistik bukanlah bidangnya. Sampai akhirnya Haryono mendapatkan kesempatan untuk magang di salah satu desainer papan atas Australia yaitu Akira Isogawa.

Memutuskan untuk memiliki label sendiri, Haryono terbukti sukses. Karyanya seringkali terinspirasi dari alam dan juga ketiga orang saudari perempuannya yang masih tinggal di Indonesia. Garis desainnya simple, namun itulah yang dicari oleh perempuan Australia. Seperti koleksinya yang baru saja ditampilkan di pekan mode Australia ini.

Para model berjalan dengan balutan serba hitam. Siluetnya tegas dengan material yang tidak terkesan berat. Sesekali warna hitam diselingi oleh deretan baju berwarna pastel yang dipadukan dengan warna putih. Unsur artistik sangat kental, seperti layaknya membubuhkan guratan kuas berwarna putih di atas kanvas hitam. Begitu pula dengan kanvas putih yang diwarnai guratan kuas dengan palet yang cukup colourful. Dilihat sekilas, nuansa futuristik yang minimalis tergambar dengan jelas. Big applause for him!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading