Sukses

Lifestyle

Tips Dicintai dan Dihargai dengan Menjadi Diri Sendiri Ala Ameena Khan

Fimela.com, Jakarta Nama Ameena Khan tentu bukan nama yang asing lagi bagi muslimah di tanah air. Ameena Khan merupakan seorang Selebgram, YouTuber dan Fashion Designer asal Inggris. Ia merupakan selebgram muslimah yang memberi banyak inspirasi ke banyak perempuan di seluruh dunia. Beberapa tahun lalu, ia bahkan menjadi model hijab pertama dalam kampanye perawatan rambut L’Oreal. Sayang, hanya selang beberapa waktu, ia memutuskan untuk berhenti bergabung dari L’Oreal.

Pendiri Merek Fashion Hijab Pearl Daisy

Nama Ameena Khan semakin populer beberapa tahun yang lalu, setelah mendirikan merek fashion hijab bernama Pearl Daisy. Produk ini menjual berbagai produk muslimah seperti scarf dan aksesoris. 

Selain pendiri fashion hijab, Ameena juga seorang beauty blogger yang cukup terkenal. Lewat YouTube dan Instragamnya, ia sering membagikan aktivitas hariannya. Ia juga kerap mereview kosmetik yang ia kenakan, memberikan tutorial dalam berbusana yang nyaman namun elok dipandang, hingga bagaimana mengaplikasikan make up yang menawan namun tak berlebihan. 

Pernah Datang ke Indonesia untuk Berbagi Kisah Inspiratif

Pada tahun 2015, Ameena Khan sempat datang ke Indonesia memenuhi undangan Dian Pelangi untuk berbagi banyak kisah inspiratif. Ia diundang sebagai pembicara di acara Sisterhood dan berbagi tentang kisahnya sebagai hijabers pun muslimah. Perempuan berdarah Iran dan India ini juga berbagai kisah bagaimana tentang hari-harinya sebagai seorang istri dan ibu dari dua orang anak.

Keputusan Melepas Hijab yang Menjadi Kontroversi

Setelah 14 tahun mengenakan hijab, pada Juni 2020 ia membuat pengumuman yang cukup kontroversial. Ia mengumumkan telah membuat keputusan untuk melepaskan hijabnya setelah 14 tahun mengenakannya. Ia juga memberikan penjelasan kenapa ia akhirnya memutuskan tak lagi mengenakan hijab. 

Dalam unggahannya di sosial medianya termasuk Instagram dan Youtubenya, Ameena menjelaskan “Aku tidak ingin terus jadi sesuatu yang jadi orang lain inginkan di dunia maya, dibanding kehidupan pribadiku di dunia nyata. Karena beberapa hari yang lalu aku berhenti mengenakan hijab, aku merasa seperti aneh ketika aku tidak memakainya dalam kehidupan pribadi, dan menundanya demi konten karena itu tidak benar.” 

Dalam unggahannya tersebut, Ameena juga meminta maaf ke semua pihak terutama pada para pelanggan fashionya yakni Pearl Daisy.

Menjadi Diri Sendiri untuk Dicintai dan Dihargai

Bagi Ameena Khan, untuk dicintai dan dihargai tak perlu berpura-pura jadi orang lain. Siapapun bisa menjadi dirinya sendiri namun tetap melakukan berbagai kebaikan. Dengan atau tanpa hijab, ia percaya bahwa dirinya akan tetap dicintai selama ia tetap berbuat baik dan benar. Ameena tak hanya ingin jujur ke diri sendiri tentang dirinya, tapi jujur ke semua orang akan siapa dirinya yang sebenarnya. 

Itulah sekilas mengenai Ameena Khan dan semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading