Sukses

Fashion

Sehelai Kaos Putih Bisa Membuatmu Stylish? Hanya 2 Brand Fashion Ini yang Tahu Caranya

Jakarta Bayangkan tas Birkin. Desainnya sederhana, minimalis, tidak memiliki banyak detail, namun berharga ratusan juta rupiah. Kalau bukan karena material dengan kualitas terbaik, dan pengerjaan yang sangat detail, tentu tidak mungkin.

Sama halnya dengan pakaian. Sehelai kaos atau kemeja bermodel basic, tidak harus selalu menjadi item nomor dua pilihan setiap perempuan. Bagaimana jika kaos itu ternyata dibuat dari material yang fine-textured, dan dikerjakan dengan sangat apik?

Itulah ciri khas dua fashion brand asal Australia, Bassike, dan New York, Protagonist. Keduanya menggarisbawahi kalau keren itu bukan berarti harus tampil berlebihan. Sehelai potong kaos atau kemeja putih dengan kualitas tinggi ternyata bisa membuat gayamu berubah seketika. Timeless, klasik, dan elegan.

Bassike lahir 7 tahun lebih awal daripada Protagonist di kota Melbourne, Australia. Didirikan oleh Deborah Sams dan Lou Ryan, awalnya Bassike hanya fokus pada produksi kaos berbahan organik sebelum akhirnya berkespansi hingga ke produksi denim yang terinspirasi dari gaya denim di Jepang setahun kemudian. Kini, brand fashion favorit Miranda Kerr, dan Charlotte Gainsbourg ini sudah siap dengan pembukaan butik pertama mereka di Venice, Los Angeles.

Konsep butik Bassike akan mengarah pada desain yang minimalis, sesuai dengan karakter desain mereka yang mengedepankan model baju bernuansa klasik. “Kami selalu mendesain model baju yang juga kami harap bisa kami pakai. Baju itu harus memberikan rasa nyaman, cantik, dan juga mewah. Itulah filosofi brand kami. Satu hal lagi, baju kami harus wearable,” jelas Deborah Sams soal konsep desain Bassike.

Menyebrang hingga ke kota New York, Protagonist menjadi salah satu fashion brand yang kini sedang ada di dalam jajaran daftar must-have item versi selebriti dan sosialita. Baru berdiri sekitar 2 tahun lalu, Protagonist mendefinisikan gaya lewat sederet busana berstruktur tegas. Sama dengan Bassike, brand ini punya filosofi kalau baju itu harus bisa berevolusi dari tahun ke tahun. Arti kata, timeless.

Selama 2 tahun ini, Protagonist terus melebarkan sayap hingga akhirnya desain Kate Wendelborn itu bisa dipakai oleh selebriti seperti Anne Hathaway, dan fashion stylist ternama, Vanessa Traina. Berteman baik dengan Vanessa Traina yang memiliki online store The Line, dan sebuah apartemen yang disulap menjadi butik, Protagonist hadir disitu untuk para fashionista.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading