Sukses

Lifestyle

7 Kualitas Diri yang Membuatmu Dikagumi dan Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Dalam banyak hal, penampilan mungkin menjadi salah satu nilai penting yang memberi keuntungan bagi banyak orang, tapi sebaiknya kita juga tidak boleh lupa bahwa aspek kualitas diri seperti kepribadian juga banyak menentukan apakah kita bisa bertahan dalam hidup bermasyarakat atau tidak. Karena sebenarnya kepribadian yang baik dan berkualitas pada akhirnya menjadi penentu hidup yang penuh makna atau tidak.

Ada beberapa kualitas diri atau kepribadian yang membuat seseorang dikagumi banyak orang. Cek apakah kamu sudah memilikinya.

1. Menghargai orang lain

Sikap menghargai orang lain bisa ditunjukkan dengan berbagai macam cara, misalnya datang tepat waktu saat janjian, tidak meremehkan penampilan orang, menghargai perbedaan dalam urusan ras, etnis, agama, dan politik, bahkan sekadar bersikap sopan, mendengarkan orang lain saat berbicara dan tidak memotong percakapan juga merupakan bentuk menghargai orang lain. Ketika kita bisa menghargai orang lain, secara alami orang akan merasakan ketenangan batin di dekat kita. Kita sendiri akan lebih mudah dihargai orang lain.

2. Ramah dan supel

Bersikap ramah dan supel mungkin tampak sederhana dan seringkali disepelekan tapi sebenarnya menjadi salah satu bentuk menghargai orang lain dengan cara memperlakukan orang lain dengan baik, hangat dan penuh penerimaan. Setiap orang pasti merasa lebih nyaman dengan orang yang ramah dan supel ketimbang ketus dan jutek. Ada aura positif yang terpancar dalam diri sendiri ketika kita bersikap baik, ramah dan supel ketika diajak bicara, disapa atau sekadar berpapasan dan bertatapan muka.

3. Murah senyum

Murah senyum diikuti dengan mudah diajak bercanda menjadi sifat yang sebaiknya dipertahankan dalam hidup. Jika belum terbiasa, maka perlu dilatih dan dibiasakan, karena ternyata sikap ini mudah membuat kita disukai banyak orang. Memberikan senyuman merupakan salah satu bentuk kesopanan yang paling mendasar sehingga orang lain berprasangka baik kepada kita dan tidak menilai kita dengan segala sudut pandang yang buruk. Tentu kita tak ingin dicap buruk oleh orang lain padahal mereka tidak mengenal kita. Maka untuk menghindari hal itu, berikan senyuman.

4. Tidak sombong

Kesombongan pasti dibenci banyak orang, bukan hanya kesombongan tentang harta benda yang dimiliki, tapi juga kesombongan tentang prestasi, kesuksesan, pencapaian dan bahkan penampilan yang rupawan. Hindari sebisa mungkin sikap sombong atau suka pamer dengan cara mengingat bahwa ada banyak sekali orang yang lebih kaya darimu, dan kamu hanya dititipi oleh Tuhan atas kekayaan yang jumlahnya tak seberapa itu. Lebih banyak belajar banyak bersyukur daripada belajar menyombongkan diri.

5. Tidak meremehkan siapa pun

Tidak ada orang yang suka diremehkan, diabaikan, apalagi disepelekan. Orang yang dikagumi banyak orang dan memiliki kualitas diri yang baik tidak akan meremehkan orang lain atas alasan apa pun. Semua orang setara di matanya dan sudah semestinya diperlakukan dengan baik dan sopan. Tidak ada orang yang hanya karena penampilan atau gadget-nya tampak ndeso dan lawas, kemudian kamu bersikap seolah-olah paling tinggi derajatnya.

6. Jujur dan terbuka

Kejujuran menjadi kualitas diri yang paling dibutuhkan dalam banyak urusan hidup, bukan hanya menjalin hubungan sosial yang baik tapi juga menciptakan citra diri yang bisa dipercaya oleh orang lain. Bersikap jujur dan terbuka pun memiliki banyak tantangan, apalagi untuk urusan yang bisa jadi merugikan diri sendiri. Tapi tidak ada yang bisa dikagumi dari seseorang ketika sudah tak ada kejujuran di dalam dirinya. Jadi usahakan untuk selalu jujur jika ingin disukai banyak orang.

7. Baik dan tulus

Siapa pun pasti disukai banyak orang ketika bisa bersikap baik dan tulus. Kebaikan dan ketulusan bisa ditunjukkan dari banyak hal, baik dari cara berterima kasih karena telah diberi sesuatu maupun tulus dalam memberi sesuatu. Orang yang baik selalu bisa memancarakan aura positif begitu juga dengan ketulusan hati. Tidak harus punya uang milyaran jika ingin disukai orang, cukup dasari diri dengan kebaikan dan ketulusan hati.

Itu dia sekian tanda jika seseorang memiliki kualitas diri atau kepribadian yang akan dikagumi banyak orang.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading