Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang yang Memiliki Intuisi Tinggi

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar tentang orang yang punya intuisi yang tinggi? Mungkin kedengarannya tidak masuk akal tapi ini benar adanya lho. Semua orang memang punya kemampuan intuisi tetapi kadarnya berbeda-beda. Orang yang punya intuisi tinggi tak hanya memiliki insting yang tajam tetapi mereka lebih bisa mengendalikan dirinya dan keadaan di sekitarnya.

Kamu mungkin tak sadar kalau kamu punya intuisi yang tinggi atau menganggapnya sebagai kebetulan semata. Biar lebih percaya, berikut ini lima ciri orang yang memiliki intuisi yang tinggi.

1. Punya empati yang tinggi

Orang yang punya empati tinggi mampu memahami perasaan orang lain. Bahkan sebelum mereka mengatakan apa yang dirasakan. Kamu mengerti apa yang terjadi di balik ekspresi mereka bahkan cenderung bisa menebak apa yang orang lain pikirkan. Kemampuan berempati ini bisa membuatmu mampu menjalin hubungan yang baik dengan orang lain.

2. Punya firasat yang kuat

Firasat atau suara hati, suatu sifat yang dimiliki orang yang sangat intuitif. Kalau kamu seorang yang intuitif, kamu akan memilih untuk mendengarkan firasat sebelum membuat keputusan, dan jarang sekali kamu salah dalam memutuskan. Orang yang intutif juga percaya diri, karena sangat memercayai naluri mereka untuk membimbingnya saat menghadapi ketidakpastian.

3. Lebih dominan menggunakan perasaan daripada logika

Orang yang intuitif lebih mengandalkan kemampuan untuk merasakan sesuatu daripada kemampuan logika. Inilah yang membuatnya cenderung lebih peka untuk membaca dan megetahui jika terjadi hal-hal yang tidak beres di sekelilingnya.

4. Lebih sensitif

Orang dengan intuisi yang kuat juga sangat peka terhadap lingkungan di sekitarnya, mereka mampu merasakan emosi orang lain bahkan ikut merasakan apa yang orang lain rasakan. Inilah yang membuat orang intuitif terkadang bertindak lebih jauh dari orang pada umumnya, karena mereka terkadang sudah membaca apa yang akan terjadi.

5. Bisa membaca kepribadian orang lain

Orang yang intuitif tak hanya mampu mebaca emosi orang lain, tetapi juga kepribadian mereka. Mareka menggunakan pengamatan dan ketajaman instingnya untuk menilai orang lain. Mereka juga bisa merasakan aura dalam diri seseorang. Tak heran, kalau mereka bisa mengetahui karakter seseorang hanya dari melihatnya secara sekilas.

Orang yang intuitif berbeda denga peramal yang bisa membaca masa depan. Mereka memang tak bisa membaca masa depan, tetapi mereka punya perasaan yang kuat dan itu yang terkadang mendorongnya untuk melakukan sesuatu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading