Sukses

Lifestyle

7 Tanda Dirimu Punya Intuisi yang Bagus

Fimela.com, Jakarta Intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain dan di luar kesadaran, inilah cara melihat tanda dirimu punya intuisi yang bagus. Orang yang intuitif biasanya sangat peka terhadap apa yang dirasakan orang lain, mengenal dirinya sendiri, dan menjadi pembaca karakter yang baik. Orang dengan intuisi yang bagus terlihat sangat ajaib karena seolah-olah digerakkan oleh sesuatu yang tak terlihat (alam bawah sadar mereka). Melansir dari laman Psych2Go, Selasa (7/9/2021) inilah 7 tanda dirimu punya intuisi yang bagus.

1. Pemikir yang mendalam

Orang yang intuitif cenderung memiliki sifat bijaksana dan sangat berhubungan dengan pikiran dan perasaan mereka sendiri. Mereka menghabiskan banyak waktu di kepala mereka sendiri, dan sebagai hasilnya, sering berwawasan luas, introspektif, dan sangat sadar diri. Tidak hanya itu, mereka adalah pengamat yang berhati-hati dan pendiam yang melihat jauh lebih banyak daripada yang terlihat.

2. Dapat membaca orang

Mereka yang sangat intuitif memiliki bakat alami untuk membaca, belajar, dan memahami orang lain. Mereka dapat dengan mudah mengetahui perasaan orang lain hanya dari ekspresi wajah, bahasa tubuh, nada suara, atau pilihan kata. Mereka tahu cara membaca yang tersirat dan mencari tahu arti dari perubahan sekecil apa pun dalam perilaku seseorang, terutama jika itu adalah teman dekat atau anggota keluarga.

3. Memiliki empati yang tinggi

Jika dirimu adalah orang yang sangat intuitif, kemungkinan besar, kamu juga merasakan empati yang mendalam terhadap orang lain. Ini karena intuisi tidak hanya membuat kita lebih baik dalam menangkap emosi orang, tetapi terkadang juga menyerapnya. Orang yang sangat intuitif sangat sensitif terhadap perasaan, suasana hati, dan sikap orang-orang di sekitar mereka karena alasan ini.

4. Bisa membaca karakter orang lain

Pernahkah dirimu bertemu seseorang yang baru saja kamu tahu berpura-pura menjadi sesuatu yang bukan dirinya? Atau melihat teman palsu sebelum mereka terlalu dekat denganmu? Meskipun kadang-kadang kita mungkin tertipu oleh karisma, pesona, keindahan, dan sanjungan orang lain, intuisi kita memungkinkan kita untuk melihat orang-orang apa adanya di balik semua itu. Orang yang intuitif mudah melihat ini.

5. Mengenal dirinya sendiri

Orang yang sangat intuitif sangat mengenal diri mereka sendiri, karena orang-orang intuitif sangat bijaksana dan introspektif, mereka memiliki pemahaman yang sangat baik tentang siapa mereka dan apa yang mereka pikirkan, rasakan, inginkan, dan percayai. Mereka tahu apa yang membuat mereka unik dan mereka menerimanya. Mereka menyadari semua karakter, kualitas, kekuatan, dan kelemahan mereka.

6. Mengalami mimpi yang jelas

Sigmund Freud, bapak psikologi modern, mengatakan mimpi adalah jalan untuk memahami pikiran dan perasaan terdalam kita. Banyak psikolog dan cendekiawan masih percaya bahwa mimpi kita adalah manifestasi dari keinginan, ketakutan, dan ide bawah sadar kita. Jadi, jika dirimu mengingat mimpimu, mudah menguraikan maknanya, memegang kendali dan kesadaran saat bermimpi, itu berarti dirimu sangat intuitif yang cenderung terkoneksi dengan alam bawah sadar.

7. Memiliki sisi kreatif

Orang yang intuitif sering kali memiliki sifat kreatif yang muncul secara alami. Inspirasi mereka datang dari suatu tempat jauh di lubuk hati yang tidak bisa dijelaskan. Dan ekspresi diri yang kreatif adalah cara favorit mereka untuk terhubung dengan dunia dan orang-orang di sekitar mereka.

Itulah beberapa tanda seseorang yang sangat intuitif, apakah dirimu memiliki tanda-tanda tersebut, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading