Sukses

Relationship

4 Cara yang Bisa Dicoba untuk Menarik Perhatian Pria Idamanmu

Fimela.com, Jakarta Di bulan Oktober yang istimewa kali ini, FIMELA mengajakmu untuk berbagi semangat untuk perempuan lainnya. Setiap perempuan pasti memiliki kisah perjuangannya masing-masing. Kamu sebagai perempuan single, ibu, istri, anak, ibu pekerja, ibu rumah tangga, dan siapa pun kamu tetaplah istimewa. Setiap perempuan memiliki pergulatannya sendiri, dan selalu ada inspirasi dan hal paling berkesan dari setiap peran perempuan seperti tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Elevate Women: Berbagi Semangat Sesama Perempuan di Share Your Stories Bulan Oktober ini.

***

Oleh: Putu Asthiti

Ladies, pernah mengalami situasi dimana kamu menyukai seorang pria yang tampan, baik, dan populer di lingkunganmu, tapi malu untuk berkenalan? Atau kamu kenal dia, tapi dia bahkan tidak tahu kamu eksis karena kamu memilih untuk tidak mendekatinya hanya karena takut dicap murahan? Ada tiga tips simpel untuk menarik hatinya dan mulai berkenalan. 

1. Be the Best Version of Yourself

Kita semua mungkin sudah tau pria adalah makhluk visual. Tapi masih saja ada beberapa wanita yang beralasan inner beauty yang terpenting.

Kamu tidak harus cantik seperti Raisa atau berdandan seksi seperti Scarlet Johansen, tapi pastikan kamu menampilkan sisi terbaik dari dirimu, Ladies. Indikator mudahnya begini, sebelum keluar rumah, pastikan penampilanmu membuatmu percaya diri seandainya tiba-tiba kamu berpapasan dengan pria idamanmu.

Bercerminlah, kamu merasa PD dengan apa yang kamu lihat? Go get out! Tapi Jika saat bercermin dan membayangkan bertemu dengan pria idamanmu dengan penampilanmu saat itu lalu kamu merasa minder, upgrade lagi penampilanmu!

2. Tersenyum

Senyum adalah senjata ampuh untuk memecahkan kebekuan. Tapi entah kenapa banyak wanita yang enggan, malu atau sangat pelit untuk tersenyum. Padahal, survei membuktikan, 99% orang yang kita senyumi (dalam kondisi normal) akan membalas senyum kita! Dan senyuman adalah salah satu hal yang paling disukai pria dari wanita.

So, saat kebetulan bertemu dan bertatapan dengan pria idamanmu, jangan langsung memalingkan muka, tahan tatapanmu dan berikan dia senyum terbaikmu.

Kamu sudah memastikan penampilanmu yang terbaik, kamu tersenyum ramah saat bertatapan dengannya, sampai d sini, dalam 3 detik sejak dia melihatmu, dapat dipastikan kamu menarik perhatiannya.

3. Mulai Percakapan Lebih Dulu

Memulai percakapan. Biasanya bagian ini yang sering membuatmu gugup setengah mati ya, Ladies? Pria idaman di depan mata, tapi rasanya otak buntu mau mulai percakapan apa! Padahal, bagaimana kamu bisa lebih mengenalnya lalu kemudian membuatnya tertarik padamu kalau kau tidak mau memulai percakapan? Kalau ada ungkapan dari mata turun ke hati, saya pun bisa bilang cinta diawali dengan kata-kata. Mulai dengan tips sederhana ini: bayangkan kalau gebetanmu adalah temanmu.

Apa kamu akan gugup kalau bercakap-cakap dengan temanmu? Tentu tidak kan? Lalu, mulailah dengan pertanyaan biasa yang bisa jadi konyol.

Contohnya, setelah sebelumnya kamu memastikan sudah berpenampilan yang terbaik, kamu sedang duduk di kafe dan tiba-tiba dia datang dan duduk di depanmu. Hei… dia melihatmu! Ingat, tersenyumlah ramah padanya, lalu sapa dia

“Hai! baru datang ya?” padahal sudah jelas dia baru saja datang! Atau...

“Hai, sepertinya tempat duduk itu satu-satunya yang tersisa ya?” kalau memang kondisinya sedang ramai. Atau,

“Hai, sepertinya aku pernah melihatmu?” jika kalian memang belum kenalan, walaupun kau sering memperhatikan diam-diam.

Konyol dan basa-basi banget sih, tapi ini efektif lho, Ladies! Kalau dia pria yang baik dan sopan, dia pasti menjawabmu. Satu hal, jangan menunggu lebih dari 10 detik setelah kalian bertatapan untuk menyapanya. Karena setelah lebih dari 10 detik, suasana justru akan menjadi semakin kaku, dan kau akan makin sulit untuk memulai percakapan. Lihat-senyum-sapa!

4. Hadirkan Kesamaan

Satu tips lagi, temukan banyak momen “aku juga” dalam percakapanmu, Ladies. Sudah hukumnya kalau kita menyukai orang yang sama (pola pikir, minat, agama, ras, dsb) dengan kita, jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk menunjukkan bahwa kamu “sama” dengannya, itu akan membuat kalian lebih cepat akrab. Dan saat sudah mulai akrab, ingat minta nomor kontaknya, Ladies!

Sampai di sini dulu dan semoga artikel ini berguna buatmu ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading