Hadapi Jeruji Besi, Fariz RM Masih Haus Berkarya

Anto Karibo diperbarui 19 Mar 2015, 13:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Meski menyerahkan sepenuhnya jalan hidupnya kepada Tuhan, namun Fariz RM sangat berharap jika putusan hakim akan membawanya ke panti rehabilitasi, bukan ke lembaga permasyarakatan. Ia ingin menjalani masa hukuman di tempat yang kondusif.

"Saya kembali lagi pasrah sama Tuhan. Tapi kalau sekali lagi saya dihukum, saya mohon dihukum di tempat pemulihan," tutur Fariz di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (18/3).

Fariz ingin direhabilitasi agar bisa mempersembahkan karya lagi sebagai seorang musisi. Pelantun tembang Sakura ini ingin agar persidangan cepat selesai dan memutuskan supaya dirinya direhabilitasi.

"Saya merasa saya kurang bersyukur atas nikmat yang dikasih ke saya. Makanya saya berdoa semoga cepat selesai, bisa kembali ke keluarga, kembali bermusik. Karena itu yang kehilangan, dengan begitu saya tidak mendapat nafkah. Itu aja yang saya sayangi. Tapi saya rasa selama belum keputusan belum ada pikiran ke situ, tapi inspirasi ada," tuturnya.

Rencananya, Fariz juga ingin menjadi relawan terhadap pemulihan para korban narkoba. Ia ingin sharing pengalamannya sebagai seorang korban.

"Padahal, rencana saya setelah proses ini berlalu, berencana menjadi relawan membantu pemulihan bagi kepada korban penyalahgunaan narkotika, saya mau menggunakan pemikiran saya," tukasnya.

Jika nantinya Fariz RM menjadi relawan, beberapa program pun siap dijalankan. "Ada sharing, juga membawa peran-peran saya. Banyak sekali pengalaman saya pribadi, yang baik dan buruk.  Banyak hal yang bisa dibenahi, selama pikiran-pikiran yang kita sangka benar. Terkadang, walaupun pemikiran kita yang kita pikir benar, ternyata tidak," tandas Fariz.