Ngeri, Polisi Indonesia Temukan Susu Campur Pembersih Lantai

Malozom diperbarui 23 Mei 2015, 16:04 WIB

Fimela.com, Jakarta Ya ampun, beras plastik belum kelar, lalu muncul dugaan susu berdeterjen, kali ini malah sudah beredar susu campur cairan pembersih lantai. Susu tercemar ini diduga beredar di Klaten, Jawa Tengah.

Pabriknya sudah digrebek polisi. Pabrik diduga mengolah susu tercemar ini berlokasi di Karangnongko, Kecamatan Karangnongko yang dikenal sebagai sentra pengolahan susu di Jawa Tengah.

Lebih mengerikan lagi, pabrik ini ternyata memiliki izin berbadan hukum sebagai koperasi unit desa (KUD) yang mengolah susu murni dari peternak sapi. Setelah diolah, pabrik mengirimkannya ke sebuah industri susu kemasan ternama di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan. Barulah susu diedarkan ke masyarakat.

Susu diduga bercampur pembersih lantai ini tengah diuji coba di laboratorium. Jika terbukti tercemar, tentu hal ini semakin mengkhawatirkan masyarakat. Polisi harus cepat bertindak agar warga tenang.

Beras plastik, susu deterjen, susu campur pembersih lantai, duh seram banget, ya. Semoga badan pengawas obat dan makanan kita lebih teliti supaya makanan-makanan ini tidak beredar semakin luas.