Iwa K Tabur Koin Sebesar 5 Juta Rupiah

Anto Karibo diperbarui 31 Mei 2015, 14:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Prosesi adat Sunda dipakai oleh Iwa K dan Wika Resminingtyas kala menggelar pernikahan. Proses ini dilakukan setelah akad nikah yang dilakukan di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC) Pamulang, Tangerang Selatan pada 31 Mei 2015.

Baca juga: Iwa K Resmi Menikah Kedua Kali

Prosesi yang dipakai ini terbilang unik. Rapper senior ini pada satu sesi sengaja menyebar koin sebanyak Rp 5 juta kepada para tamu. Iwa seperti melakukan saweran dan membuat para tamu undangan demikian bersemangat.

Acara saweran ini dilakukan pada pertengahan proses adat yang dilakukan. Awalnya, Iwa dan Wikan melakukan sesi suap-suapan. Mereka disuapi oleh kedua orangtua terlebih dahulu sebelum akhirnya keduanya saling menyuapi.

Prosesi dilanjutkan dengan tarik-tarikan ayam bekakak, injak kendi dan diakhiri dengan prosesi melepaskan merpati. Saat melepas merpati ini, Iwa dan Wikan ditemani oleh anak Iwa hasil pernikahannya dengan Selfi 'KDI' Nafilah.

Iwa menikahi Wikan dengan maskawin berupa satu set perhiasan dan seperangkat alat salat. Untuk diketahui, pernikahan ini telah melepas status duda dari Iwa K yang bercerai dengan Selfi pada 3 tahun silam.

Akad nikah dipimpin oleh Pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) Pamulang, Ahmad Syarif Hidayat. Sementara para saksi adalah H Deden dari pihak wanita dan Suwartono dari pihak pria. Iwa K sendiri berhasil mengucap ijab qabul dalam satu helaan nafas.

What's On Fimela