Tampil di Radio, Impian Zaskia Adya Mecca Jadi Nyata

Joanzen Yoka diperbarui 17 Jun 2015, 13:49 WIB

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang penyiar radio bagai sebuah mimpi bagi Zaskia Adya Mecca. Meskipun bukan menjadi seorang penyiar sungguhan, tapi Zaskia sudah merasa senang. Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini bisa menunjukan kebolehan suaranya lewat drama radio 'Ramadhan di Atas Awan', sebuah program terbaru dari radio Gen fm.

"Bisa tampil di itu impian yang terwujud, karena dulu aku pengen banget jadi penyiar radio. Pas dihubungi buat ikutan, aku langsung mau, gak dibayar pun mau,” kata Zaskia Adya Mecca waktu ditemui di Menara Imperium, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2015). “Kan gak semua orang mau mendengar kita berbicara. Nah, radio itu media kita untuk bisa berbicara dan orang dengan senang hati mendengarkan. Walau bukan sebagai penyiar, tapi ini tantangan baru buat aku," sambung Zaskia Adya Mecca.

 

Berperan sebagai Citra yang mempunyai hubungan khusus dengan Awan (Giring Nidji), Zakia tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi ia saat ini sedang tidak diperbolehkan mengambil peran selama bulan Ramadhan oleh sang suami.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Kangen Syuting Para Pencari Tuhan

"Tahun ini mas Hanung itu gak ngasih ijin syuting sinetron Ramadhan. Padahal sejak berjilbab, aku jadi artis Ramadhan. Alhamdulillah pas gak main sinetron malah dapat tawaran main drama radio. Kebetulan kerjanya juga sudah selesai sebelum Ramadhan. Rasanya kayak punya mainan baru lah," tutur Zaskia Adya Mecca yang di tahun ini absen bermain di sinetron Para Pencari Tuhan.

 

Tak mudah memang berakting meskipun hanya suara yang ditampilkan. Hal ini sedikit membuat Zaskia Adya Mecca kewalahan. "Pertama take itu aku tertekan, karena katanya kalau gak bisa akting di radio itu belum bisa akting (film). Untungnya pas hari kedua bareng Giring, sudah enak banget (membawakan perannya)," tandas Zaskia Adya Mecca. Drama radio ‘Ramadhan di Atas Awan’ tayang setiap hari di Gen fm menjelang waktu berbuka puasa.