Mengenal 9 Bagian Tubuh Graham, Manusia Anti Kecelakaan

Febriyani Frisca diperbarui 26 Jul 2016, 20:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu hal yang sangat paling dihindari oleh para pengguna jalan. Berbagai macam pengaman dipakai untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Tapi, bagaimana, ya, kalau untuk menghindari kecelakaan yang berujung cacat justru tubuh manusia sendiri yang dimodifikasi?

Patricia Piccinini, seniman asal Australia menjawab pertanyaan tersebut. Ia membuat manusia yang tubuhnya telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk menahan kecelakaan mobil bernama Graham. Diwartakan oleh Bored Panda, Graham diciptakan sebagai bagian dari kampanye keselamatan di jalan oleh Transport Accident Commission (TAC).

Untuk menciptakan Graham, Piccinini tak sendirian. Ia juga dibantu oleh ahli bedah terkemuka dan insiyur keselamatan di jalan. Hasil rancangan tubuh Graham memang tak enak dilihat, bahkan cenderung mengerikan jika dibandingkan dengan manusia normal pada umumnya. Tapi, semua yang ada di tubuh Graham dibuat semata-mata untuk melindunginya dari kecelakaan lalu lintas. Seperti apa struktur tubuh Graham? Berikut ulasannya.