Habiskan Banyak Uang, 10 Venue Olimpiade Ini Kini Ditinggalkan

Febriyani Frisca diperbarui 10 Agu 2016, 08:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Olimpiade 2016 telah dimulai. Setelah 4 tahun lalu ajang olahraga bergengsi ini digelar di London, Inggris, kini Olimpiade diadakan di Rio de Janeiro, Brasil. Sepanjang sejarah Olimpiade, kota yang terkenal dengan tarian Samba itu merupakan kota pertama di Amerika Latin yang didaulat menjadi tuan rumah Olimpiade. 

Saat menjadi tuan rumah Olimpiade, tentunya suatu negara akan menyiapkan segala sesuatu untuk perhelatan akbar tersebut. Terutama dari segi bangunan. Mulai dari gedung bangunan untuk venue berlangsungnya pertandingan hingga asrama bagi para atlet. Sejak diadakan di Yunani pada 1896 lalu, setidaknya telah ada 19 negara berbeda yang didapuk menjadi tuan rumah Olimpiade. Dari seluruh kejuaraan Olimpiade, pernahkah kamu berpikir tentang nasib venue selepas acara? Apakah mereka masih dapat perawatan dari pemerintah?

Dihimpun dari Bored Panda, rupanya tak semua venue bernasib baik. Dari Beijing ke Berlin, dari Athena ke Atlanta, foto-foto ini mengingatkan kita bahwa pesta olahraga sementara. Kebanyakan mereka ditinggalkan begitu saja. Apakah venue-venue di Brasil nantinya akan bernasib sama?

 

What's On Fimela