HUT 26, Kenang 7 Telenovela yang Sempat Populer di SCTV

Regina Novanda diperbarui 23 Agu 2016, 18:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, serial drama asal Amerika Latin seperti telenovela sempat diganderungi oleh pemirsa televisi di Indonesia. Pada tahun-tahun awal mengudara, SCTV pun ikut ambil bagian dengan menayangkan sejumlah telenovela populer Meksiko.

Bahkan, SCTV terbilang cukup konsisten untuk menghadirkan telenovela-telenovela baru tiap tahunnya. Telenovela pun sukses 'merajai' pertelevisian Tanah Air selama hampir satu dekade, sebelum akhirnya diserbu oleh sinetron-sinetron produksi Indonesia yang mulai ramai.

Tak melulu soal drama percintaan dewasa, telenovela-telenovela yang pernah tayang di Indonesia juga ada yang merangkul kalangan remaja dan anak-anak. Menyambut HUT SCTV ke-26, yuk kenang tujuh telenovela yang sempat populer di SCTV.

1. Maria Mercedes

2. Rosalinda

3. Amigos X Siempre

4. Esmeralda

5. Maria Cinta yang Hilang

6. Marimar

7. Maria Belen

Dari tujuh judul telenovela di atas, mana yang paling sering kamu tonton zaman dahulu? Selain telenovela yang berasal dari Amerika Latin, SCTV juga sukses mempopulerkan serial-serial drama dari negara lainnya seperti Turki dan India. Malam puncak HUT SCTV ke-26 sendiri akan digelar esok, 24 Agustus 2016, dengan mengahadirkan artis-artis lintas generasi. 

What's On Fimela