Ini yang Dilakukan 6 Orang Sukses Saat Memulai Hari

Karla Farhana diperbarui 30 Agu 2016, 13:14 WIB

Fimela.com, Jakarta  Setiap hari memang menjadi waktu penting buat kamu yang ingin sukses. Tapi, pagi hari sebagai awal pembuka hari rasanya jauh lebih penting dari waktu-waktu yang lain. Ketika kamu memulai hari dengan baik, diharapkan waktu selanjutnya juga akan menjadi baik. 

Karena itu, apa yang kamu lakukan di pagi hari usai bangun tidur sangat penting. Menentukan kegiatan apa yang harus kamu lakukan untuk memulai hari mungkin tidak mudah. Karena, semua pekerjaan mulai dari memeriksa kotak masuk hingga berolah raga semuanya penting. Tapi kamu jangan khawatir karena masih bisa belajar dari 6 orang sukses di bawah ini. 

1. Mark Twain, penulis dan pengusaha sukses asal Amerika Serikat, menyelesaikan masalah atau persoalan yang paling berat di pagi hari. 

2. Tony Robbins, pebisnis dan penulis buku-buku motivasi ini membayangkan bagaimana harinya akan berjalan. 

3. Barack Obama, Presiden Amerika Serikat, mengatakan kepada Founders and Founders, dia mengosongkan pikiran di pagi hari dan melepas penat. Sehingga, apa pun yang dikerjakan hari ini diharapkan akan berjalan dengan lancar. 

4. David Karp, CEO muda yang menciptakan Tumblr ini  memilih untuk tidak memeriksa email atau kotak masuk. Tapi justru langsung bekerja. Dengan cara ini, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua tugas lebih cepat. 

5. Craig Newmark, pencipta Craiglist, menghubungi dan berbicara dengan pelanggan. Karena, pelanggan merupakan bagian terpenting dari sebuah bisnis. 

6. Steve Jobs agak berbeda. Dia memilih untuk bertanya kepada dirinya sendiri. "Setiap pagi saya bertanya kepada diri saya sendiri, kalau ini hari terakhir saya, apakah saya tetap akan mau melakukan kegiatan dan pekerjaan yang akan saya lakukan hari ini?" Karena, memastikan kalau kamu masih mencintai apa yang kamu lakukan sangat penting untuk masa depan