Selain Selena Gomez, Ini 6 Selebriti Hollywood yang Derita Lupus

Lanny Kusuma diperbarui 31 Agu 2016, 13:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Lupus adalah penyakit inflamasi kronis yang dapat mempengaruhi setiap bagian tubuh seperti kulit, sendi darah juga ginjal. Penyakit yang banyak menyerang wanita usia produktif 15-45 tahun ini pun telah bersarang di tubuh Selena Gomez.  

Selena Gomez telah mengakui jika dirinya telah menderita lupus pada 2015, sebelum ia merilis album Revival. Selena mengatakan jika dirinya telah menerima serangaan panik, kecewa dan depresi yang ia akui sebagai efek dari lupus yang dideritanya. 

Selena pun telah memutuskan untuk kembali mengambil waktu istirahat dan fokus pada kesehatannya. "Aku ingin fokus menjaga kesehatan dan telah memutuskan jika cara terbaik adalah mengambil waktu istirahat," jelasnya.

Selena Gomez bukanlah satu-satunya selebriti Hollywood yang menderita lupus. Berikut adalah enam selebriti Hollywood yang juga mengidap lupus. 

1. Nick Cannon

Nick mengumumkan bahwa dirinya menderita lupus di tahun 2012 lalu. Saat mengumumkan penyakitnya tersebut, Nick mengatakan jika ia ingin menjadi inspirasi bagi orang lain, yang mengalami kondisi sama sepertinya. 

2. Lady Gaga

Lady Gaga adalah salah satu selebriti yang memiliki kemungkinan besar mengidap lupus. Hal tersebut disampaikan Gaga, lantaran lupus telah menyerang keluarganya, "Lupus ada dikeluarga saya, dan itu adalah genetik," katanya kepada Larry King. "Saya tidak memilikinya. Tapi saya harus merawat diriku sendiri," akunya.

3. Shannon Boxx

Pemain sepakbola nasional Amerika ini didiagnosa lupus pada tahun 2007, saat dirinya terus merasa lelah. Ia pun menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terkena lupus.

4. Trick Daddy

Rapper, aktor dan produser ini pun menjadi salah satu selebriti yang didiagnosa lupus. 

5. Toni Braxton

Toni merasa berat ketika didiagnosis lupus, "Kadang saya merasa tak bisa menjalaninya dengan seimbang. Saya hanya bisa berbaring ditempat tidur," katanya melansir Huffington Post.

6. Kristen Johnston

Ia didiagnosis lupus setalah mengunjungi 17 dokter yang berbeda, Kristen pun kini menjalani perawatan dengan melakukan kemoterapi. Meski begitu Kristen tetap bersyukur dan mengatakan jika ia hari-hari yang dilewatinya adalah hadiah.

What's On Fimela