4 Seleb Hollywood Ini Ternyata Penggemar Batik

Henry Hens diperbarui 05 Okt 2016, 07:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Batik termasuk salah satu satu peninggalan budaya Indonesia yang mulai mendunia. Sejak diakui oleh badan dunia UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia, memunculkan banyak desainer-desainer lokal yang mulai berani menuangkan ide motif batik unik dan nyeleneh agar lebih terkesan modern.

Batik berhasil mendunia karena keunikan dan keberagaman motifnya. Berbagai kalangan kini bangga menggunakan pakaian dengan beragam corak tersebut. Ternyata tidak hanya orang Indonesia saja yang bangga menggunakannya, sejumlah pejabat dari negara lain juga kerap memakai batik saat berkunjung ke Indonesia.

Bahkan beberapa artis dunia atau Hollywood ditengarai termasuk penggemar batik. Seperti dilansir dari infoyunik, mereka sangat gemar mengenakan batik di kehidupan mereka.

Motif seperti itu pastinya terlihat unik dan mencuri perhatian di luar sana, tapi empat orang seleb Hollywood ini terlihat senang dan tak malu memakai batik baik dalam bentuk baju maupun bawahan bermotif batik. Kalau mereka saja senang memakai batik, tentunya kita makin bangga dan lebih mencintai batik.

Heidi Klum

Artis Hollywood kelahiran Jerman, Heidi Klum ternyata termasuk penyuka batik. Apa yang dikenakan oleh Heidi tentu termasuk istimewa, karena ia adalah seorang super model dan model asal Jerman pertama yang bergabung dengan brand lingerie dunia, Victoria's Secret Angels.

Sebagai seorang model, tak usah diragukan lagi kalau selera fashion Heidi termausk tinggii. Ia kerap mengganti penampilannya untuk tampil lebih fresh di tiap kesempatan. Tengok saja penampilan kerennya di salah satu jalanan Amerika Serikat, cantik dan modis.

Tentunya karena balutan luaran motif batik warna merah tua yang ia kenakan. Motif batik yang dikenakan oleh Heidi sendiri cukup modern karena merupakan perpaduan motif-motif lain yang dicampur jadi satu.

Dakota Fanning

Aktris muda Dakota Fanning termasuk hobi menggonta-ganti pakaiannya sehingga selalu kelihatan fresh di setiap kesempatan. Pada satu acara, Dakota memakai rok batik khas Indonesia. Pemilik nama lengkap Hannah Dakota Fanning ini terlihat begitu elegan dengan blus putih dan bawahan rok batik putih.

Dalam beberapa kesempatan pemeran film The Twilight Saga ini terlihat memakai batik dengan beragam corak. Beberapa kali Ia juga sering menggunakan tas-tas dengan corak batik asli asal Indonesia.

Jessica Alba

Artis cantik Jessica Alba tanpa ragu melewati karpet merah ke sebuah acara besar dengan mengenakan busana batik modern dengan motif parang khas Yogyakarta.

Pemain 'Fantastic Four' ini memadukan atasan batiknya dengan sepatu boot tinggi yang membuatnya terlihat sangat modis dan makin cantik. Foto ini diambil pada tahun 2005 yang lalu, jauh sebelum Indonesia memiliki Hari Batik sejak 2 Oktober 2009.

Paris Hilton

Sosialita dan artis Hollywood ini memang tak pernah sepi dan sensasi. Begitu juga saat ia berkunjung ke Indonesia di tahun lalu. saat sedang berlibur di Bali, Paris Hilton terlihat sedang melihat-lihat
kain batik khas Sulawesi Utara yaitu Batik Minahasa.

Selembar kain batik yang ditulis halus dengan motif khas budaya Minahasa ini kemudian dibungkus dan ia bawa pulang ke Amerika. Kabarnya Paris benar-benar terkagum-kagum sampai ia membolak-balik meneliti satu demi satu gambar-gambar khas batik Minahasa.

Batik Minahasa tersebut dikenalkan oleh Ketua Perhimpunan Ragam Etnik Nusantara (Pernik Nusantara) Coreta Kapoyos yang juga Ketua Umum Yayasan Torang Samua Basudara (YTSB). Coretan pada kesempatan pertemuan tersebut ingin mempromosikan kekayaan warisan nusantara termasuk tas Etnik Indonesia Coreta Bag dan Batik Minahasa kepada artis internasional seperti Paris Hilton.

Selain membawa pulang kain batik, Paris juga menenteng tas Etnik Coreta Bag saat ia berada di Bali. Wajar saja rasanya kalau Paris begitu menyukai batik. Ia sudah beberapa kali datang ke Indonesia dan punya bisnis di Bali.

What's On Fimela