Jangan Sedih, Kini Kamu Bisa Buat Kopi Seenak di Coffee Shop

Ega Maharni diperbarui 18 Okt 2016, 13:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang kopi memang selalu menyenangkan, bukan hanya air putih atau teh saja yang bisa menenangkan, kopi juga tidak kalah nikmat untuk menenangkan pikiran setelah seharian beraktivitas, terlebih kamu tahu bagaimana cara menikmati kopi yang enak.

Kalau biasanya kamu cenderung menikmati coffee latte dengan creamer, tidak ada salahnya sesekali kamu mencoba kopi asli yang dibuat secara dadakan. Bukan perkara tahu saja yang dadakan, pembuatan kopi dadakan atau fresh from the oven memang nyatanya lebih nikmat. Selain nikmat, kamu pun bisa merasakan keaslinya rasa kopi yang sebenenarnya.

Memang, cita rasa yang asli selalu lebih enak. Tetapi, tidak semua orang bisa menikmati kopi asli yang disajikan para barista di coffee shop. Mungkin yang belum pernah mencoba kopi asli sebelumnya akan bereaksi aneh ketika mencicip sedikit. Pahit, asam, dan aroma kuat bercampur jadi satu. Ya memang itu lah rasa kopi asli.

Untuk para pecinta kopi dan penikmat sejati, merasakan kopi asli bagaikan merasakan secuil indahnya surga, ketika tegukkan kopi mengalir ditenggorokan, setiap aliran terasa amat berharga dirasa. Beda halnya dengan para pemula yang ingin mulai menikmati rasa asli kopi yang nikmat itu.

Adalah Marthin Sinaga, pemilik Gardoe Koffie, yang berkawasan di Jakarta Selatan ingin menjelaskan berbagai macam kopi khas Indonesia yang menjadi favorit masyarakat, serta memberikan tips bagi pemula untuk tahu bagaimana cara menikmati kopi yang enak. Berikut videonya.

Setelah tahu sedikit banyak mengenai kopi yang terbagi dalam 2 jenis arabika dan robusta. Kini Marthin akan memberikan tips cara membuat kopi asli dengan takaran yang seharusnya sehingga kopi tersebut menciptakan rasa otentik dan sedap. Seperti yang diperlihatkan kepada Bintang.com, Marthin akan menunjukkan bagaimana ia membuat kopi dengan metode slow drip yang menjadi favorit pengunjung di kedai kopinya. 

What's On Fimela