BTDLA 2 Didukung Gus Sholah, Abimana Aryasatya Bangga

Puput Puji Lestari diperbarui 10 Nov 2016, 21:56 WIB

Fimela.com, Jakarta Hadirnya film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA2) bukan hanya dinanti oleh para pecinta film Indonesia saja. Ulama KH Salahuddin Wahid pun menantikan film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais ini. Karena, menurut adik mantan Presiden RI Abdurahman Wahid ini, tema yang diangkat film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini sangat menarik.

”Saya berharap, sang penulisnya nantinya bisa hadir di Ponpes Tebu Ireng. Bicara soal tema ini agar para santri juga bisa memahami dan melihat plus memiliki semangat untuk menjadi pendakwah yang luar biasa bersemangat seperti yang dilakukan oleh Ceng Ho, menginisaiasi lahirnya peradaban muslim di Amerika," ujar ulama yang biasa disapa Gus Sholah ini dalam rilis yang diterima Bintang.com.

Salahuddin Wahid juga senang, karena hadirnya film BTDLA 2, pastinya akan membawa semangat bagi para santri. ”Disamping memberi spirit sebuah perjalanan dakwah yang dilakukan oleh Laksamana Cheng Ho ke Amerika berabad silam, tentunya film ini akan memberi wawasan bagaimana Islam berkembang di Amerika. Yah, memang hingga hari ini Islam berkembang dengan sangat baik di Amerika,” ujar pengurus Pesantren Tebu Ireng ini.

Mendapatkan respon yang positif dari kyai yang akrab di panggil Gus Sholah, pemeran tokoh Rangga dalam film BTDLA 2, Abimana Aryasatya mengaku senang. "Alhamdulillah, tentu gue seneng lah kerja kita bersama ini di apresiasi dengan baik. Secara general, kami sebagai pelaku industri perfilman khususnya aktor tentu senang kalau karya yang kami hasilkan bareng disambut baik semua kalangan, apalagi Gus Sholah secara pribadi,” ungkapnya.

Rasa senang dan haru juga disampaikan oleh penulis novel BTDLA 2 Hanum Rais, setelah Gus Sholah memberikan apresiasi yang positif. ”Terimakasih Gus, Gus sholah memang pernah nonton 99 cahaya dan Bulan Terbelah di Langit Amerika, beliau memang sangat apresiatif dan sangat mendukung, bahkan kerap memberikan semangat kepada kami. Tapi sayang, saya belum bisa memenuhi undangan beliau. Jika saya sedang tidak hamil atau nantinya menyusui, saya berharap mugkin Insya Allah bisa diagendakan Terimakasih, Gus,” ujar Hanum.