Kronologi Penolakan Al Ghazali Manggung di Manado

Teddy Kurniawan diperbarui 22 Nov 2016, 17:05 WIB

Fimela.com, Jakarta Al Ghazali harus menelang pil pahit. Ia dilarang tampil oleh LSM di Manado terkait masalah orasi ayahnya, Ahmad Dhani saat aksi damai demo 4 November. Padahal pihak penyelenggara Cloud9 Manado sudah kadung mempromosikan acara tersebut. Al Ghazali sedianya tampil di Cloud9 Manado pada Sabtu (19/11/2016).

Menurut Anez, koordinator marketing Cloud9 Manado, pembatalan tersebut dilakukan secara mendadak di hari Al Ghazali seharusnya tampil. Anez menegaskan, pembatalan konser Al Ghazali atas instruksi yang didapatnya dari pihak manajemen Cloud9 Manado.

Lebih lanjut Anez menjelaskan, kronologi terjadinya pembatalan penampilan Al Ghazali di Cloud9 lantaran adanya pihak LSM yang menolak acara tersebut. Isu yang beredar kencang, penolakan tersebut lantaran orasi Ahmad Dhani pada aksi damai demo 4 November lalu yang dianggap menghina Presiden Jokowi. Sebelumnya di Manado, berlangsung juga aksi damai Bela NKRI 17 November.

"Iya bertemu (perwakilan LSM) saat hari H," ujar Anez singkat kepada Bintang.com, Selasa (22/11/2016).

Lebih lanjut Anez menjelaskan ia tidak mengetahui apa yang dibicarakan perwakilan dari masyarakat itu dengan manajemen Cloud9.

"Saya kurang tahu (hasil pembicaraan), cuma setelah itu langsung disampaikan oleh tim manajemen, Al Ghazali batal manggung," terang Anez.

Saat itu, menurut Anez, Al Ghazali sudah berada di Manado. Ia pun langsung menyampaikan hasil keputusan manajemen Cloud9. Namun ia enggan menjelaskan, kerugian pihaknya.

"Al Ghazali hari H sudah ada, sudah datang ke lokasi juga. Saya nggak tahu (kerugian)," ujar Anez lagi.

Seperti ramai diberitakan, Al Ghazali gagal manggung di Cloud9 Manado, sebuah tempat hiburan malam. Disebut-sebut batalnya Al Ghazali beraksi di Manado tersebut lantaran imbas dari orasi Ahmad Dhani sang ayah, saat mengikuti aksi damai demo 4 November.