Libatkan Young Lex, Ini Alasan NIDJI Remake Disco Lazy Time

Nizar Zulmi diperbarui 03 Jan 2017, 19:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Sekitar satu dasawarsa lalu, lagu NIDJI yang satu ini begitu populer. Dari masa band 2000an hingga eranya Young Lex, lagu ini masih terasa relevan dibawakan dalam berbagai kesempatan.

Setelah 10 tahun, Disco Lazy Time tetap memiliki daya magisnya sendiri. Panggung konser selalu berubah menjadi lantai dansa tiap kali NIDJI membawakan lagu ini. Dan tahun ini, NIDJI ‘menghidupkan’ kembali Disco Lazy Time dengan merekam ulang lagu tersebut dalam format Live Version.

“Disco Lazy Time termasuk lagu yang kalau boleh dibilang everlasting song dari NIDJI, karena tiap dibawain selalu heboh sambutannya. Makanya kita coba rekam ulang dalam bentuk berbeda, Live Version plus ada kolaborasi bersama Young Lex.” ucap Rama menjelaskan alasan Disco Lazy Time diremake.

“Kenapa Young Lex? Karena kita butuh sesuatu yang berbeda dan baru, makanya kita coba masukin unsur rap. Awalnya Young Lex cuma buat liriknya, gue yang nge-rap tapi ternyata jelek, akhirnya yaudah Young Lex aja deh sekalian yang nge-rap.” jelas Giring sambil tertawa.

Proses yang cukup cepat disebut Giring mempermudah pengerjaan lagu ini. “Semuanya serba cepat, pembuat musiknya, recording, bahkan kita sudah buat video klipnya waktu itu di Jogjakarta”

“Setelah beberapa waktu lalu kita buat perayaan #10TahunAlbumBreakthru, lalu merilis ulang album Breakthru ke dalam bentuk vinyl, sekarang kita merekam ulang beberapa lagu di album tersebut. Harapannya agar lagu-lagu lama NIDJI tersebut semakin panjang umurnya, semakin abadi di telinga Nidjiholic.” ucap Rama menambahkan.

Merilis Disco Lazy Time dalam bentuk Live Version adalah upaya NIDJI untuk terus membuat lagu-lagunya senantiasa akrab di telinga penggemar lama dan memperkenalkannya ke penggemar baru. Dengan bergabungnya Young Lex, Giring dkk ingin memberi sentuhan lain untuk menjangkau pendengar yang lebih luas lagi.

What's On Fimela

Tag Terkait