Tak Ada Natalie Portman di Thor: Ragnarok, Kenapa?

Floria Zulvi diperbarui 16 Mar 2017, 19:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Thor: Ragnarok tidak akan menghadirkan Natalie Portman. Seperti yang sudah diketahui, akan ada satu karakter wanita baru yang akan membintangi film superhero Marvel tersebut. Dikabarkan Tessa Thompson akan bergabung untuk peran yang sebelumnya masih misteri.

Belakangan diketahui bahwa ia akan berperan sebagai Valkyrie. Sementara itu Natalie Portmant memerankan karakter Jane Foster di dua film Thor yang rilis pada tahun 2011 dan 2013 lalu. Namun, kenapa Jane tidak akan kembali dalam film terbaru itu?

Sebelumnya, banyak yang berasumsi ketidakhadiran Jane Foster karena set film Thor: Ragnarok diceritakan bukan di bumi. Namun, Kevin Feige pun mengumuman alasan mengapa tokoh tersebut tak ada dalam film. "Kami ingin Thor berhadapan dengan seseorang yang dekat dengan posisinya. Hubungannya dengann Jane telah berevolusi dengan cara yang tak terduga di antara The Dark World dan Ragnarok. Kami ingin ia berhadapan dengan karakter yang setara dengan derajatnya. Valkyrie miliki warisan Asgardian. Thor pun berpikir akan menciptakan sebuah hubugan di antara mereka atau malah Valkyrie akan melupakannya sama sekali," ujar Feige seperti yang dikutip dari MovieWeb.

Ironisnya kabar tersebut hadir usai Marvel Comics mengumumkan bahwa Jane Foster akan mengambil alih tokoh perempuan dalam dunia Thor di Komik. Tentu saja hal tersebut sangat bersebrangan dengan keputusan menghilangkan karakter yang dimainkan Natalie Portmant tersebut.

Walau akan ada banyak sekali lokasi di luar bumi yang menjadi latar Thor, namun di post-credit Doctor Strange terlihat Thor datang ke New York untuk meminta pertolongan Stephen Strange. Sementara itu, belum terlihat tanda-tanda Thor: Ragnarok akan mengeluarkan trailernya.