Usung Tiga Panggung Utama, Ini Bocoran Keseruan Hammersonic 2017

Rivan Yuristiawan diperbarui 07 Apr 2017, 22:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Pagelaran Festival bagi penikmat musik heavy metal, Hammersonic 2017 bakal segera digelar. Dihelat pada 7 Mei 2017 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Hammersonic 2017 menjanjikan sensasi yang berbeda bagi para metalhead yang ada di Indonesia.

Selain dari line up penampil, baik local heroes seperti Seringai maupun musisi kelas internasional layaknya Megadeth. Hammersonic 2017 akan dimeriahkan oleh 3 panggung utama yang akan disediakan oleh panitia, salah satu di antaranya adalah panggung yang diberi nama Krisna J Sadrach.

Dikatakan Wendi Putranto, COO Hammersonic 2017, nantinya panggung Khrisna akan dijadikan semacam panggung tribute untuk sang legenda musik metal Indonesia.

"Ada tiga panggung, satu panggung yang bernama Krisna. Karena kita tahu Krisna adalah salah satu pionir metal di Indonesia. Pasti akan ada banyak band lokal yang tribute untuk dia," ucap Wendi Putranto saat konferensi pers Hammersonic 2017 di Hardrock Cafe, kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Kamis (6/5/2017).

Wendi juga menambahkan, untuk memfasilitasi para penggemar musisi metal dari luar negeri semacam Megadeth dan The Black Dahlia Murder yang tentunya akan menyedot banyak perhatian pengunjung, panitia juga menyiapkan dua panggung berkonsep outdoor.

"Ada dua panggung lagi, Hammer dan Sonic, itu outdoor dan para musisi luar akan tampil di sana," tambahnya.

Disamping itu, sama seperti perhelatan di tahun-tahun sebelumnya, Hammersonic 2017 juga akan memberikan special awarding untuk band maupun pelaku musik metal di Indonesia lewat sebuah penghargaan khusus yang disebut Hammersonic Metal Awards.

"Untuk Hammersonic Metal Awards akan kembali digulirkan karena sudah menjadi kewajiban untuk mengapresiasi para pelaku metal. Ada sekitar 5 penghargaan yang telah dipersiapkan," pungkas Wendi.

Hammersonic 2017 merupakan penyelenggaraan kelima kalinya festival musik metal di Indonesia setelah pertama kali digelar di 2012 lalu. Untuk tahun ini, beberapa nama yang akan ambil bagian dalam festival musik heavy metal terbesar se-Asia Pasifik tersebut antara lain Megadeth, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Northlane, dan Earth Crisis. Sementara, dari musisi lokal, kualitas Seringai, Revenge The Fate, Trojan, From Hell to Heaven dan beberapa nama lain.