Alot Cerai, Ustaz Alhabsyi Tetap Pertahankan Rumah Tangga

Anto Karibo diperbarui 13 Jul 2017, 17:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Sidang perceraian ustaz Ahmad Alhabsyi dan Putri Aisyah Aminah masih berlangsung alot. Pasalnya, di satu pihak, Alhabsyi tetap berkeinginan untuk mempertahankan rumah tangganya, sementara istrinya bersikukuh untuk bercerai.

"Agak alot karena prinsipnya‎ ustaz mau pertahankan, penggugat ingin bercerai," kata Ahmad Ramzy, kuasa hukum ustaz Ahmad Alhabsyi di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (12/7).

"Kalau kami berprinsip akibat perceraian itu setelah adanya perceraian dulu. Cerai selesai, baru akibat-akibatnya (dipikirkan. Nah permasalahannya kami tidak ingin cerai," tutur Ahmad Ramzy.

Ketika disinggung tentang anak-anaknya saat proses cerai dikabulkan oleh majelis hakim, pihak Alhabsyi belum bisa membayangkan. Pasalnya, sampai sekarang mereka berharap rumah tangga masih bisa diselamatkan.

"Ustaz malah berpikir ingin pertahankan rumah tangga karena anak. Ustaz gak mau pikir muluk-muluk ke depannya," ujarnya.

Namun, keinginan sang istri sepertinya sudah bulat. Karenanya, ketika sang istri sebagai penggugat tetap bersikeras, maka semuanya diserahkan kepada majelis hakim. "Oh iya, jadi prinsipnya penggugat itu ingin perceraian, kami menjawab ingin pertahankan rumah tangga," imbuhnya.

"Jadi ada perbedaan antara keinginan ustaz  (Ahmad Alhabsyi) dan keinginan istrinya. Ujungnya nanti putusan pengadilan yang menentukan. Hakim yang tentukan apakah gugatan istrinya ustaz dikabulkan atau tidak," tandas Ahmad Ramzy.