Alasan Ali Syakieb Pilih Jadi Tukang Gali Kubur Ketimbang Pilot

Anto Karibo diperbarui 30 Jul 2017, 17:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang pesinetron, Ali Syakieb mencoba berperan sebagai apapun, sesuai dengan tuntutan cerita. Seperti ketika ia didaulat menjadi seorang bernama Ilham, tukang gali kubur dalam sinetron Kekasih Dunia Akhirat.

Ilham adalah sosok anak muda yang awalnya terjerumus ke pergaulan yang salah dan akhirnya mendapatkan hidayah. Ia memutuskan untuk bertaubat dan perjuangannya untuk mengembalikan kepercayaan orang terhadap dirinya.

"Saya berperan sebagai Ilham, jadi penggali kubur. Awalnya Ilham orangnya ini ugal-ugalan banget. Pokoknya lawan orangtua nggak bisa dibilangin, ngobat segala macam terus dia dapat hidayah untuk meneruskan pekerjaan bapaknya yang seorang penggali kubur," kata Ali di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (28/7).

Akting memang sudah menjadi bagian dari kehidupan adik kandung Nabila Syakieb itu. Ia yang dalam dunia nyata merupakan lulusan sekolah penerbang, ternyata lebih memilih untuk menekuni akting terlebih dahulu.

Ada cita-cita yang ingin diwujudkan oleh Ali Syakieb yang sekarang ini yaitu mengantongi predikat sebagai pilot fixed air (pesawat sayap tetap). Menekuni dunia entertainment baginya merupakan satu langkah mengumpulkan modal untuk meraih cita-citanya tersebut.

 

"Aku pengen ambil helikopter aja lah. Terbangnya terbang santai. Jadi emang biaya sekolahnya juga lebih mahal yang helikopter. Gak (bakat banget di akting) juga sih, cari modal dulu lah," imbuh Ali Syakieb.

Satu orang yang selalu geleng-geleng kepala ketika melihat aktivitas syuting Ali adalah sang ayah. "Kalau sebenarnya sih yang paling bawel papa. Papa tuh cuma kayak geleng-geleng. Lo sekolah mahal-mahal bukan diterusin malah syuting. Gitu doang sih. Tapi selama itu yang Ali kerjakan positif ya gitu," tutur Ali Syakieb.

What's On Fimela