Gim Tiang Listrik Setya Novanto Terkenal, Siapa yang Buat?

Lanny Kusuma diperbarui 22 Nov 2017, 09:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Kecelakaan Setya Novanto yang menabrak sebuah tiang listrik pada Kamis, 16 November 2017 telah menjadi topik pembicaraan yang begitu populer akhir-akhir ini. Kejadian tersebut pun turut mempopulerkan sebuah gim Tiang Listrik yang muncul tak lama setelah kecelakaan tersebut terjadi.

Melansir laman Liputan6, gim yang dirilis pada 17 November 2017 pukul 15.00 WIB itu pun mendapat sambutan yang luar biasa. Dalam 24 jam pertama, gim itu telah diunduh sebanyak 80.000 kali. Wah angka yang luar biasa ya.

What's On Fimela
Game Tiang Listrik dirancang oleh pemuda dari Yogyakarta. (Sumber Foto: Liputan6/Switzy Sabandar)

Nggak heran, mengingat kecelakaan Setya Novanto yang menabrak tiang listri menjadi Trending Topic di media sosial. Nah, ngomong-ngomong soal gim tersebut, kamu tahu nggak sih siapa pembuatnya?

Dia adalah Frida Dwi, pria berusia 32 tahun ini alah sosok dibalik gim Tiang Listrik. Besama rekannya, Estu Galih (30), ia memanfaatkan momen kecelakaan Setya Novanto dengan membuat permainan digital.

Game Tiang Listrik dirancang oleh pemuda dari Yogyakarta. (Sumber Foto: Liputan6/Switzy Sabandar)

Dwi mengatakan bahwa dirinya membuat gim tersebut hanya dalam tujuh jam, di mana ia tak ingin keduluan oleh pembuat gim lainnya. Lebih lanjut ia mengataka bahwa gim Tiang Listrik ini pembuatannya relatif sederhana dan baru disempurnakan setelah gim itu dirilis.

"Awal dirilis belum ada suara, karena kami terburu-buru, setelah dirilis baru dilakukan pembenahan seperti memasukkan suara dan bugs fixing atau memperbaiki yang error," ujar pembuat gim Tiang Listrik yang populer karena kecelakaan Setya Novanto