Nyawa Terancam, Ini Nasib Gadis yang Niat Selfie di Pinggir Rel

Lanny Kusuma diperbarui 18 Des 2017, 14:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Swafoto atau selfie telah menjadi sebuah kebiasaan umum masyarakat masa kini. Dengan teknologi yang ada, berfoto pun menjadi begitu mudah dan murah, saking suka berfoto tak sedikit orang yang mencoba menampilkan foto terbaiknya dengan cara yang nggak biasa hingga bisa membahayakan nyawa.

Hal tersebut pun dilakukan oleh sekelompok gadis remaja asal Purworejo yang nekat berfoto di pinggir rel saat kereta lewat. Lewat foto-foto yang beredar di media sosial keempat gadis yang masih pelajar ini terlihat begitu menikmati momen berfoto saat KA Bengawan tengah melaju kencang, sampai akhirnya salah seorang dari mereka terlihat keluar dari bidikan kamera.

What's On Fimela
Selfie di pinggir rel yang bawa petaka. (Sumber Foto: Facebook/Soya Zee)

Rupanya, salah satu dari mereka yang mengenakan kerudung berwarna cokela bernama Ely Hayati itu terluka. Namun saat Ely terlihat terperosok ketiga temannya yang lain seolah tak menyadari apa yang terjadi dengannya.

Melansir laman The Sun, Ely mengalami luka di bagian kepalanya yang tidak diketahui apakah luka mengaga tersebut terjadi karena benturan dengan kereta yang lewat atau terkena rel kereta api. Dalam sebuah foto, Ely yang bagian kepalanya terluka itu pun kemudian terlihat terbaring di pinggir rel dan disaksikan warga sekitar.

2 dari 2 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Ely terbaring setelah mendapatkan luka karena selfie di pinggir rel. (Sumber Foto: Facebook/Soya Zee)

Ely yang terbaring dengan lukanya itu pun kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat luka di kepalanya, pelajar berusia 16 tahun itu pun mendapatkan banyak jahitan yang cukup panjang.

Melihat kejadian tersebut sebaiknya kita lebih bijak ya dalam menentukan tempat untuk berfoto. Jangan sampai niat untuk bersenang-senang malah membahayakan nyawa.

Luka jahitan di kepala Ely. (Sumber Foto: The Sun)

Kasus kecelakaan selfie ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Beberapa waktu seorang selebgram asal Cina bernama Wu Yong Ning pun meninggal dunia karena terjatuh dari gedung setinggi 62 lantai saat tengah mengambil foto dirinya tanpa mengenakan pengaman apapun.

Dari dua kejadian di atas, kamu masih mau nekat selfie di tempat berbahaya?