Ritual Ruben Onsu Sebelum Berangkat Liburan

Sutikno diperbarui 28 Des 2017, 09:38 WIB
Ayah seorang anak itu mengaku bahwa itu menjadi salah satu ritualnya sebelum liburan bersama dengan keluarganya. Yaitu berziarah ke tempat temannya yang lebih dulu meninggal dunia. (Instagram/ruben_onsu)
"Ya itu salah satu ritual saya yang selalu saya jalanin sebelum liburan, per enam bulan sekali lah. Saya muter ke tempat teman-teman yang sudah nggak ada," ujar Ruben Onsu di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/12). (Instagram/ruben_onsu)
Ruben mengaku bahwa ini menjadi tahun baru setelah orang-orang terdekatnya terlebih dulu meninggal dunia. Seperti diketahui, ayahnya Johanes Abraham Onsu dan Jupe meninggal dunia pada tahun ini. (Instagram/ruben_onsu)
"Ya ini kan tahun baru, memasuki sesuatu yang baru. Tanpa Jupe, tanpa papa saya. Kan tahun ini saya kehilangan papa sama Jupe. Jadi benar-benar berasa. Makanya saya pengen tutup tahun ini dengan nangis saja sudah," terangnya. (Instagram/ruben_onsu)
Begitu juga dengan ke makam Jupe. Selama ini, saat dirinya akan berlibur dengan keluarganya, presenter dan pemeran itu sudah terbiasa pamit dengan Jupe. (Instagram/ruben_onsu)
"Iya, saya begitu terus. Dan ini tahun pertama kali juga ke luar negeri tanpa ngabarin Jupe," lanjut Ruben Onsu. (Instagram/ruben_onsu)
Tidak hanya menyambangi orang-orang yang telah meninggal dunia, pada momen natal ini, Ruben Onsu juga menyambangi pedangdut Saipul Jamil yang diketahui mendekam dalam penjara. (Instagram/ruben_onsu)

Tag Terkait