Lika-liku Prilly Latuconsina Lakoni Kuliah dan Juga Syuting

Edy Suherli diperbarui 10 Apr 2018, 02:12 WIB

Fimela.com, Jakarta Bagi Prilly Latunconsina syuting dan studi sama pentingnya. Karena itu ia melakoni kedunya seiring-sejalan. Berat? Tentu saja. Apalagi bintang film Danur ini memilih kuliah reguler, bukan kuliah khusus untuk orang bekerja yang biasanya di akhir pekan. Kamu pengen tahu dong bagaimana lika-liku dia dalam melakoni kuliah dan syuting di waktu yang hampir bersamaan. Yuk kita simak.

Di tengah kesibukannya di dunia entertainment, Prilly Latuconsina tidak melupakan pendidikannya. Prilly yang kini tercatat sebagai mahasiswi London School of Public Relations (LSPR), Fakultas Ilmu Komunikasi itu harus pintar-pintar membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaannya.

"Capek sih ya, aku tidak punya waktu untuk tidur gitu. Cuma ini konsekuensi aku mau kuliah di jadwal yang lagi padat begini. Berarti ada yang dikorbankan, salah satunya waktu main, waktu tidur, bahkan ada rapat untuk satu project sama temen-temen kuliah juga aku harus pakai video call," ujar Prilly usai meet & greet Danur 2: Maddah di Tamini Square, Jakarta Timur, Kamis (5/4/2018).

Keputusan Prilly kuliah juga bukan karena desakan orangtuanya, murni keinginannya sendiri. Karena artis 21 tahun itu juga ingin merasakan seperti remaja normal lainnya yakni belajar, bertemu dosen dan mengerjakan tugas bersama teman-temannya.

Prilly Latuconsina menyambut senang film barunya, Danur2: Maddah mendapat sambutan baik dari masyarakat pecinta film. Bahkan dapat penonton dua kali lipat pada hari pertama penayangan dibanding yang pertama. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Enggak ada (tuntutan orangtua). Aku memang mau kuliah. Cuma di kuliah aja aku merasa normal, hehehe. Di kuliah doang aku bisa ngerasain akhirnya jadi remaja normal gitu loh. Duduk di kelas, ngelihatin dosen, main sama teman-teman, ke kantin terus juga ngerjain tugas bareng. Temenan sama yang bukan seprofesi. I feel normal,"  lanjut Prilly Latuconsina.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Kehilangan Momen

"Salah satunya itu ya dia tuh hantu yang ikut hari ini. Padahal rumahnya di Bogor, tapi dari kemarin dia ikut ke Tangerang, ke Pondok Gede. Bukan cuma banyak tapi semua penonton tuh punya rasa memiliki yang besar," kata Prilly. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Karena aku juga mau balance. Aku kerja terus tapi aku juga enggak mau kehilangan momen-momen yang kalau nanti aku enggak rasain, tuanya aku enggak nyesel. Makanya aku juga pengin ngerasain jadi mahasiswi. Apalagi enggak ada kata cukup untuk education. Menurut aku enggak ada kata cukup untuk menuntut ilmu. Jadi aku memang pengin sendiri untuk kuliah," kata pacar Maxime Bouttier itu.

Prilly juga senang karena di kampus memiliki teman-teman yang baik. Ia juga tidak merasa dibedakan atau diistimewakan karena profesinya sebagai artis. Namun, Prilly mengaku sering diledek teman-temannya karena usaha kue dan ayam yang tengah digelutinya itu. Karena banyak teman-temannya yang ingin mencoba usaha kue kekiniannya itu.

3 dari 4 halaman

Diledekin Teman

"Tapi cantik kok. Bagus, lebih cepet ready nya, biasa kan heuh," ujar Maxime Bouttier, kekasih Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

"Ya bedanya sih paling suka diledekin aja sih. Misalnya di kuliah aku ada pelajaran bisnis terus nanti teman-teman aku suka ngeledekin 'ah gampang nih pasti nulis nama bisnis sendiri' jadi paling suka diledekin gitu. Terus kayak misalkan mereka ngomongin film Danur di dalam kelas 'eh kemarin gue nonton Danur', 'eh mau dong nyobain ayam lo' atau 'kok enggak bawa kue sih ke kampus, bawa dong kue lo' paling gitu-gitu aja sih dan itu lucu," paparnya.

"Aku enggak masalah. Soalnya teman-teman aku tuh asik banget semuanya. Mereka memperlakukan aku senormal mungkin. Jadi aku enggak merasa terintimidasi atau merasa dibeda-bedain. Aku benar-benar di kampus itu merasa seperti mahasiswi normal pada umumnya. Enggak ada yang diistimewakan," tambah Prilly.

4 dari 4 halaman

Bullying

Gaun hitam. (prillylatuconsina96/instagram)

Prilly juga tidak pernah merasakan bullying saat berada di kampus. Oleh karena itu ia merasa sangat nyaman menikmati perannya sebagai mahasiswi. "Enggak ada (bully). Kampus aku soalnya kampus yang enggak ada gitu-gituan. Memang aku kuliah di tempat yang nyaman banget dan schedule-nya juga fix. Aku kuliah pagi terus sampai empat tahun ke depan. Jadi akan bisa sambil kerja terus. Paling kerjanya mulainya siang. Syuting dari siang kayaknya enggak masalah deh," tandasnya.

Kamu ingin juga seperti Prilly Latuconsina? Mengapa tidak. Kuncinya harus disiplin dalam membagi waktu. Jadi pendidikan selesai kerjaan atau syuting berjalan. (Reporter: Nuzulur Rakhmah /kapanlagi.com)