Isi Ulang Energimu dengan Jeruk dan Pisang

Fimela Editor diperbarui 12 Mar 2012, 05:30 WIB
Kacang-kacangan Apa pun jenisnya, kacang kaya akan serat, protein, dan beragam jenis karbohidrat yang nggak mudah terbakar oleh tubuh. Namun dari sekian jenisnya, kacang polong termasuk yang memiliki kandungan zat besi paling banyak. Zat besi diperlukan tubuhmu untuk pembentukan sel darah merah yang berfungsi menyalurkan oksigen ke seluruh otot yang kamu gunakan untuk bergerak. Jika kekurangan zat besi, kamu akan lebih cepat lelah.
Jeruk Selain banyak mengandung air, jeruk kaya akan gula buah murni yang akan masuk ke aliran darahmu dalam waktu cukup lama, dan menjaga tubuhmu tetap punya cadangan energi. Selain itu, jeruk adalah sumber vitamin C yang baik, yang merupakan antioksidan alami yang penting untuk peningkatan sistem imun tubuh. Demikian papar penulis buku The Beauty Detox Solution, Kimberly Snyder, C. N. Jadi, kalau kamu mudah terserang flu, rajin-rajinlah menambahkan jeruk dalam menu camilanmu setiap hari.
PisangKenapa pisang banyak disajikan sebagai buah penutup dalam aneka hidangan makan besar? Selain karbohidrat, kandungan potasium dalam pisang membantu mengatasi otot yang lelah dengan menghancurkan asam laktat yang terbentuk dalam otot yang telah bekerja terlalu banyak. Inilah yang membuat pisang menjadi makanan instan yang dapat mengembalikan energimu dalam sekejap.
Cereal Bar Snack sereal sangat baik dikonsumsi sebagai camilan, karena efektif menunda lapar dan mengembalikan energimu. Namun, kamu perlu teliti memilih cereal bar yang benar-benar sehat tanpa banyak tambahan pengawet dan pemanis buatan. Baca baik-baik komposisi bahan pembuatnya pada kemasan. Snack sereal yang sehat terbuat dari kacang-kacangan, gandum utuh, dan campuran aneka buah kering seperti berry dan pir.