Say No To Carborexia! Ini 5 Karbo Baik yang Bikin Langsing

Fimela Editor diperbarui 15 Mei 2012, 02:59 WIB
1. Beras Merah Dibandingkan beras putih, beras merah memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih baik. Kandungan karbohidrat dalam beras berah ternilai lebih rendah dari beras putih, namun jumlah energi yang dihasilkan lebih besar dibandingkan beras putih. Beras merah pun mengandung protein dengan kadar serat yang tinggi yang baik untuk pencernaanmu. Ingat, pencernaan yang lancar sudah pasti akan membuat dietmu lebih maksimal.
2. Susu Kedelai Jika kamu suka mengonsumsi susu pada pagi hari, sebaiknya ganti susu sapimu dengan susu kedelai yang lebih rendah karbohidratnya. Dalam satu cangkir susu kedelai terdapat 2 – 5 karbohidrat. But choose it carefully! Karena rata-rata susu kedelai yang dijual dalam kemasan dijual dengan pemanis tambahan. Jika kamu benar-benar mau mendapatkan tubuh langsing idamanmu, pilih susu kedelai tanpa pemanis tambahan.
3. Jeruk Mandarin Instead of an ordinary orange, choose a mandarin orange. Satu buah jeruk biasa mengandung karbohidrat 60% lebih tinggi dari satu buah Jeruk Mandarin. Oleh karena itu Jeruk Mandarin ini cocok dijadikan untuk makanan pencuci mulutmu. Selain rendah karbohidrat, Jeruk Mandarin yang kaya vitamin C ini juga dikenal baik untuk mengurangi resiko beberapa penyakit, termasuk kanker. Biasakan makan buah yang masih mentah—tanpa diproses.
4. Roti Gandum Bagi kamu yang lebih memilih mengonsumsi roti untuk sarapan, coba pilih roti gandum. Dari segi rasa, roti gandum memang tidak lebih manis dibandingkan roti putih biasanya, namun roti gandum bisa jadi sahabat baik untuk tubuh langsingmu. Roti gandum dikenal baik dapat membantu melancarkan pencernaan karena kaya akan kandungan serat. 
5. Ubi Mungkin tidak banyak di antara kamu yang tahu bahwa ubi sebenarnya mengandung nutrisi tertinggi untuk golongan sayur-sayuran. Ubi pun disarankan untuk dikonsumsi menggantikan nasi, jagung, dan kentang. Dibandingkan dengan wortel yang tinggi kandungan gulanya, ubi juga bisa memberikan asupan beta karoten yang baik untuk mata.