Tips Menemukan Dress Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Fimela diperbarui 16 Jun 2014, 13:30 WIB

Menemukan desain gaun yang sempurna untuk tubuh ternyata tak semudah memilih warna apa yang ingin dikenakan. Gaun yang sempurna akan nyaman, jatuhnya pas dan membuat semua orang memalingkan kepala saat Anda berjalan menyusuri mereka.

Bila Anda ingin selalu menjadi pusat perhatian dan merasa nyaman dengan dress yang dikenakan, berikut adalah tips yang dilansir lifestyle.com. Temukan dress sesuai dengan bentuk badanmu yuk!

Sheath Dresses
 

Dress body fit sangat populer dan membingkai tubuh dengan cantik bak selebriti dan model. Tipe tubuh yang cocok dengan dress ini adalah hourglass atau tipe buah pear. Anda bisa menunjukkan setiap lekuk tubuh feminin dan memberikan tampilan yang seimbang.

Bila bagian bawah tubuh terlalu besar (khususnya tipe tubuh buah pear), Anda bisa menambahkan aksesoris seperti scarf atau kalung panjang.

Wrap Dresses
 

Jenis dress yang satu ini biasanya memiliki kerah bentuk V dengan bahan yang membungkus tubuh dilengkapi aksen pita di pinggang. Dress ini cocok dengan segala bentuk tubuh, namun umumnya dikenakan oleh plus size karena memberikan kesan lebih ramping.

Bila Anda punya masalah lemak di pinggang seperti yang dialami tipe tubuh buah apel atau tipe tubuh buah pear, maka wrap dress adalah solusi paling tepat.

Maxi Dresses
 

Potongan dress panjang menjuntai ini memberikan kesan tubuh yang lebih panjang dan tinggi lho. Jadi jangan takut mengenakannya bagi Anda yang tidak terlalu tinggi.

Maxi dress juga cocok dikenakan tubuh tipe buah apel, tipe buah pear atau hourglass. Membuat Anda tetap terlihat ramping dan feminin.

Sesuaikan saja bahannya dengan tipe tubuh Anda. Yang jelas bagi Anda yang memiliki tubuh plus size, hindari memilih bahan terlalu berlapis agar tetap terlihat ramping.

Selamat berburu fashion teranyar dan membongkar ulang isi lemari Anda.

(vem/bee)
What's On Fimela