Coba Bunuh Diri Lompat Dari Atas Gedung, Pria Ini Malah Tersangkut

Fimela diperbarui 27 Mar 2015, 10:40 WIB

Meskipun telah mencoba bunuh diri, Ketika seseorang belum ditakdirkan untuk meninggal dunia maka ia tak akan meninggal. Tuhan memiliki banyak cara untuk menyelamatkan seseorang dari bunuh diri. Jika sebelumnya seorang ayah tidak jadi bunuh diri karena buah hatinya yang masih balita, kali ini seorang pria di Hongkong tidak jadi bunuh diri setelah ia tersangkut di besi penyangga AC.

Dilansir dari laman singaporeseen.stomp.com, pria yang diketahui bernama Yuan tersebut telah membuat repot belasan polisi dan petugas pemadam kebakaran. Pria berusia 44 tahun ini terlihat tersangkut di penyangga AC milik warga di lantai 6 sebuah apartemen di kawasan North Point, Hongkong.

Tersangkutnya Yuan sendiri pertama kali di ketahui oleh salah seorang penghuni lain apartemen itu pada rabu pagi 26/03/2015. Karena peristiwa tersebut, polisi dan pemadam kebakaran setempat di panggil untuk menyelamatkan Yuan.

Awalnya pemadam kebakaran menggunakan tangga untuk menolong Yuan. Namun, tangga yang digunakan kurang tinggi. Hingga akhirnya dua orang dari pemadam kebakaran memutuskan untuk naik ke atas apartemen menggunakan tali dan menolong Yuan.

Seorang polisi yang juga hadir dalam penyelamatan tersebut mengatakan bahwa Yuan tinggal di gedung apartemen tersebut tepatnya di lantai 11. Pria 44 tahun ini diperkirakan melakukan aksi nekat lompat dari atas gedung pada selasa malam. Namun, karena jarak antar bangunan yang terlalu sempit, ia justru tersangkut di penyangga AC salah satu milik penghuni apartemen lain.

Terdapat beberapa luka memar di tubuh Yuan. Dan setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tidak ada patah tulang ataupun luka serius lainnya. Celana yang dikenakan Yuan tersangkut di penyangga AC dan rupanya celana tersebut mampu menahan tubuh pria itu dari malam hingga pagi hari.

Berada di ketinggian rupanya membuat Yuan merasa takut dan khawatir. Sejak polisi dan petugas pemadam kebakaran datang, ia berteriak meminta bantuan untuk menyelamatkannya. Ia juga terlihat panik dan tangannya memegang erat balkon apartemen agar ia tidak jadi terjatuh.

Setelah berhasil diselamatkan, Yuan dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan. Polisi sendiri belum mengetahui penyebab pasti kenapa Yuan ingin bunuh diri. Bagi tetangga, Yuan dikenal sebagai pria yang cukup tertutup dan tidak biasa bersosialisasi dengan orang lain.

Wah, ada-ada saja ya Ladies. Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran bagi Yuan dan kita semua bahwa mengakhiri hidup dengan bunuh diri bukanlah suatu hal yang baik dan pilihan tepat. Apapun dan bagaimanapun masalah yang sedang dihadapi, lewati dengan penuh kesabaran dan ketabahan.

(vem/mim)
What's On Fimela