Tips Menghindari Penyakit Menular Seksual

Fimela diperbarui 28 Jul 2013, 15:07 WIB

Apakah Ladies mengetahui bahwa penyakit menular seksual dapat dihindari? Berikut adalah tips dari about.com untuk membantu menghindari penyakit menular seksual.

Hal pertama yang dapat Ladies lakukan adalah dengan berhubungan seksual secara aman. Dalam hal ini, Ladies dapat menggunakan kondom khusus wanita. Pastikan bahwa partner Ladies juga menggunakan kondom sehingga kemungkinan Ladies terkena penyakit menular seksual dapat diminimalisir.

Selain itu, akan lebih baik untuk memeriksakan diri ke dokter secara teratur dan mengajak partner untuk melakukan hal yang sama. Dengan cara ini, dapat segera terdeteksi apakah partner menunjukkan gejala-gejala tertular penyakit.

Penyakit menular seksual ini sesungguhnya dapat Ladies hindari apabila masing-masing pihak hanya berhubungan dengan satu sama lain. Selain itu, yang lebih penting lagi adalah jujur kepada pasangan karena hal ini akan mempermudah tindak lanjut yang dapat diambil apabila salah satu pihak memiliki penyakit.

Apakah berhubungan seksual adalah hal yang Ladies inginkan? Pastikan Ladies mengetahui kemauan diri sendiri dan Ladies-lah yang bertanggung jawab akan keamanan diri sendiri. Selain itu, about.com juga menyarankkan untuk tidak mengonsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang sebelum berhubungan seksual karena hal tersebut akan memicu Ladies memutuskan sesuatu tanpa didasari akal sehat.

So Ladies, use the safe way!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Tag Terkait