Dengan Oral Seks Anda Aman Dari Penyakit Seksual? Masa Sih?

Fimela diperbarui 01 Okt 2013, 22:23 WIB

Halo, Ladies! Banyak orang beranggapan bahwa melakukan oral seks mungkin tidak bisa dianggap sebagai kegiatan seks. Oleh sebab itu, banyak orang yang beranggapan bahwa Anda tidak akan mungkin terkena penyakit menular seksual ketika sedang melakukan oral seks. Hmm.. Apa benar begitu, Ladies?

Faktanya, menurut sebuah tulisan yang dimuat oleh situs stdtestexpress.com, penyakit menular seksual dapat ditularkan melalui oral seks. Anggapan bahwa oral seks aman mungkin mengacu pada anggapan bahwa oral seks tidak dianggap sebagai hubungan seks karena tidak terjadi penetrasi.

Selain itu, banyak pihak juga mengira bahwa selama tidak terjadi orgasme, penyakit seksual yang dimiliki oleh pasangan Anda tidak akan ditularkan ke Anda.

Namun, dalam tulisan di situs tersebut, ternyata ketika Anda melakukan oral seks yang tidak aman, Anda tetap beresiko tertular penyakit menular seksual. Kok bisa ya?

Seperti yang ditulis oleh situs yang sama, banyak kasus di mana seseorang tertular penyakit menular setelah dia melakukan oral seks. Salah satu hal penyebabnya adalah adanya cairan pre-ejakulasi yang mengandung bakteri atau virus penyebab penyakit seksual.

Selain itu, jika saat melakukan oral seks mulut Anda terluka dan berdarah, bisa jadi sumber luka tersebut akan menjadi pintu untuk virus dan bakteri penyebab penyakit seksual masuk ke tubuh Anda, ladies! Seram ya!

Namun, penceghahan tetap bisa Anda lakukan, Ladies. Dengan menggunakan kondom atau pelindung mulut, Anda bisa mengurangi resiko tertular penyakit seksual.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)