Pentingnya Rencanakan Menu Balita

Fimela diperbarui 15 Mar 2014, 12:15 WIB

Bunda, pernahkah Anda merasa bingung harus masakin apa hari ini untuk keluarga? Apalagi ketika Anda melihat ke dalam lemari es tidak ada bahan yang bisa diolah. Hmm, bagaimana jika hal tersebut terjadi dalam membuat menu balita?

Nah, khusus untuk bunda yang pastinya sangat menyayangi balitanya dengan sepenuh hati, Anda pastinya tahu bahwa saat ini balita Anda sedang dalam masa pertumbuhan, dong. Anda pun sadar bahwa balita Anda sangat membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya.

Dalam menu balita yang Anda sajikan setiap kali waktu makan tiba, Anda tentu tidak boleh asal comot bahan-bahan yang tersedia di lemari es dong, Bunda. Anda harus punya perencanaan yang khusus untuk menu balita Anda.

Seperti yang disarankan oleh laman nourishinteractive.com, bunda sebaiknya memperhatikan apa saja yang dicerna oleh tubuh balita, sebab itu semua tentu akan diproses oleh tubuh balita dan akhirnya berujung pada pertumbuhan balita Anda.

Bagi Anda yang sedang bingung perencanaan seperti apa yang baik dan tepat untuk balita Anda, di laman tersebut Anda bisa menemukan berbagai menu sekaligus nutrisi yang dibutuhkan oleh balita Anda.

Laman tersebut pun bisa menjadi referensi bagi Anda dalam mengetahui ekspektasi dalam perkembangan balita sebagai target pencapaian Anda. Laman tersebut juga berfungsi sebagai panduang bagi bunda yang juga mengalami kebingungan dalam menentukan kalori yang dibutuhkan balita Anda pada usia tertentu.

Semoga bisa membantu ya, Bunda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)
What's On Fimela