Inilah Manfaat Buah Kates untuk Kulit (I)

Fimela diperbarui 26 Sep 2014, 07:06 WIB

Buah kates atau pepaya merupakan buah khas daerah tropis yang memiliki rasa manis dan segar. Buah yang sering dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan ini ternyata juga baik lho untuk kulit Anda. Berikut adalah beberapa manfaat buah kates untuk kulit yang dilangsir dari situs stylecraze.com.

Mengangkat sel kulit mati
Buah kates merupakan sumber yang baik dari vitamin A dan papain yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Vitamin A juga dikenal sebagai salah satu antioksidan yang baik untuk menjaga kulit Anda dari bahaya radikal bebas dan membuatnya lebih cerah dan sehat.

Menjaga kelembaban kulit
Baik dikonsumsi langsung maupun digunakan sebagai masker di kulit, buah kates dapat menjaga kelembaban alami kulit Anda. Kadar sodium yang rendah di dalam buah kates lah yang membuatnya mampu menjaga kelembaban kulit Anda dan mencegah timbulnya masalah kulit kering dan kusam.

Menyamarkan noda hitam di wajah
Noda hitam bekas jerawat maupun akibat dari hal lainnya dapat diatasi dengan mengoleskan buah kates yang telah ditumbuk halus di wajah Anda selama 25 menit. Selain itu, buah kates juga baik untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan kencang bebas dari noda hitam yang mengganggu.

Ladies, jangan lupa untuk tetap mengikuti artikel selanjutnya untuk mengetahui berbagai manfaat buah kates yang lainnya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)
What's On Fimela