Peduli Lingkungan, Leonardo DiCaprio Prihatin dengan Sampah di Bantar Gebang

Musa Ade diperbarui 20 Mar 2019, 12:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Leonardo DiCaprio dikenal sebagai artis Hollywood yang punya kepedulian besar pada lingkungan. Baru-baru ini, Bantar Gebang menjadi lokasi penimbunan sampah Jakata-Bekasi, menimbulkan keprihatinan bagi aktor kelahiran 11 November 1974 ini.

Seperti diketahui, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) yang dibaung di Bantar Gebang menimbulkan timbunan sampah yang menggunung. Akibatnya di kawasan itu menjadi rusak karena dampak limbah plastik dan sebagainya.

Tak sangka, beberapa artis tampan Hollywood ini ternyata pernah berkencan dengan banyak wanita. Siapa saja mereka? (AP Photo)

Keprihatinan tersebut Leonardo DiCaprio curahkan melalui sebuah postingan foto di akun Instagram pribadinya. Ia menyoroti keadaan Bantar Gebang yang mempunyai timbunan sampah. Postingan tersebut memperlihatkan keadaan alam sekitar akibat pembuangan sampah.

Pemain film Titanic ini khawatir dengan keadaan alam sekitar Bantar Gebang. Postingan yang diunggah Leonardo itu menceritakan tentang penduduk sekitar yang mencari makan dari sungai yang sudah tekontaminasi.

"Beberapa pria, dari desa Cikiwul, menangkap ikan di perairan berlumpur yang sangat tercemar yang merembes dari zona pembuangan terbesar Bantar Gebang. TPA Banter Gebang menerima limbah sekitar 15 juta orang yang tinggal di Jakarta. Pemulung membutuhkan sampah untuk mencari nafkah dan masyarakat Indonesia membutuhkan pemulung untuk mendaur ulang semua bahan yang mungkin akan dibuang begitu saja," tulisnya.

"Indonesia, berada di peringkat pencemar plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina, dengan laporan menunjukkan bahwa negara itu menghasilkan 187,2 juta ton sampah plastik setiap tahun yang lebih dari 1 juta ton bocor ke laut," Lanjut Leonardo DiCaprio.