Golden Milk, Minuman Kesehatan yang Jadi Tren Baru di Instagram

Karla Farhana diperbarui 02 Apr 2019, 19:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Selain foto-foto kopi dan latte art, ada minuman baru yang menjadi tren di Instagram. Namanya, Golden Milk. Warnanya yang kuning, terbuat dari susu, membuat orang-orang menyebutnya seperti itu. Namun, sebenarnya minuman ini bernama asli Hadli Doodh. 

Haldi Doodh merupakan minuman tradisional yang berasal dari India. Minuman yang menjadi tren ini terbuat dari susu dan kunyit. Dilansir dari Women's Health Magazine, Golden Milk sebenarnya telah lama dikonsumsi dan menjadi obat tradisional di Negara Anak Benua ini. Berikut beberapa khasiat yang dimiliki Golden Milk. 

Mengobati Inflamasi

Kunyit yang terkandung di dalamnya menjadikan minuman ini sangat sehat dan bahkan menjadi obat bagi berbagai penyakit. Seperti, mengobati iflamasi. Women's Health menulis, orang-orang yang memiliki berbagai penyakit kronis, seperti radang sendi, alergi, dan gangguan pencernaan, memiliki inflamasi dalam tubuhnya. 

Inflamasi ini kerap menyebabkan timbulnya rasa sakit. Kandungan anti inflamasi yang terdapat dalam kunyit dapat membantu menghilangkan inflamasi tersebut. 

 

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Kandungan Phospholipids

Selain itu, susu yang digunakan dalam minuman ini, baik susu sapi atau juga kambing, mengandung zat yang disebut Phospholipids. Zat ini ternyata mampu membantu tubuh untuk dapat menyerap kandungan yang terdapat di dalam kunyit. 

Selain itu, menurut sebuah penelitian yang dilakukan tahn 2015 di European Review for Medical and Pharmacological Sciences, produk olahan susu juga telah terbukti mengandung protein yang tinggi. Kandungan protein ini ternyata dapat membantu penurunan berat badan.