Ada Sneakers Vegan dari Daun Nanas, Berminat Memilikinya?

fitriandiani diperbarui 03 Apr 2019, 09:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Segala sesuatu yang ramah lingkungan tengah diterapkan di berbagai bidang. Para pelaku bisnis di Industri fashion pun tak ketinggalan melakoni perannya, seperti sneakers yang satu ini.

Adalah Mercer Amsterdam, brand sepatu asal Belanda yang meluncurkan koleksi sneakers dari olahan daun nanas. Bahan dasar sneakers ini merupakan hasil kerjasama Mercer Amsterdam dan Pinatex, tim peneliti yang menciptakan inovasi kulit sintetis dari daun nanas tersebut.

Material ini diklaim ramah lingkungan dan seiring dengan komitmen untuk menjaga keberlangsungan bumi.

"Pinatex terbuat dari serat daun nanas. Daun ini dipisahkan saat panen buah nanas, jadi bahan mentahnya tidak memerlukan sumber daya alam lain untuk diproduksi," demikian penjelasan Mercer Amsterdam tentang sneakers vegan-nya di situs resmi mereka, sebagaimana dilansir dari Metro.

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Minim Limbah Produksi

Mercer Amsterdam merilis koleksi sneakers yang terbuat dari daun nanas. (Foto: instagram.com/merceramsterdam)

Daun nanas yang jadi bahan pembuatan kulit sintetis ini dibeli langsung dari petani di Filipina, guna mendukung perekonomian warga lokal di sana. Proses produksinya menggunakan lebih sedikit air dan disebut minim limbah.

Sneakers ini diberi nama W3rd - Vegan - Pineapple. Harga jualnya sekitar 250 Euro atau kurang lebih 4 juta rupiah. Mulai tanggal 31 Maret 2019, sneakers ini sudah bisa dibeli, lho!

Sahabat Fimela berminat memiliki sneakers ini?

Tag Terkait