Hal Aneh di Balik Peluncuran MV BTS, Black Swan

Nizar Zulmi diperbarui 05 Mar 2020, 21:49 WIB

Fimela.com, Jakarta Keran kreativitas BTS terus mengalir kepada para penggemar. Dengan berbagai macam rilisan yang telah diunggah, mereka kembali menghadirkan kejutan untuk ARMY.

Pada 4 Maret 2020 kemarin BTS merilis MV resmi untuk lagu mereka, Black Swan. Pada pertengahan Januari lalu art movie dengan lagu yang sama telah diunggah, dan kini telah ditonton 30an juta kali lebih.

Di MV comeback BTS kali ini ARMY menemukan beberapa 'hal aneh'. Apa saja kejanggalan yang terjadi?

2 dari 5 halaman

Minim Promosi

BTS (Twitter/ BigHitEnt)

'Keanehan' pertama adalah perilisan MV Black Swan ini bisa dibilang cukup mendadak. Tak banyak teaser maupun embel-embel promosi lain, tiba-tiba agensi mengunggahnya.

Fans tak menyangka BTS akan memberi banyak hal seperti ini. Seperti halnya ON, MV Black Swan juga dibuat dalam dua format berbeda.

3 dari 5 halaman

Keunikan di Kolom Komentar

BTS (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Agak berbeda dari biasanya, kolom komentar MV Black Swan menampilkan pemandangan lain. Rupanya banyak sekali komentar yang datang dari ARMY Rusia, dengan tulisan-tulisan dari bahasa mereka.

Jumlah komentar berbahasa Rusia cukup banyak, yang mungkin dipicu oleh pemberitaan atau social media. Fans berharap pengagum BTS di Rusia juga semakin banyak dan kompak.

4 dari 5 halaman

Strategi Baru

BTS (Twitter/ BigHitEnt)

Masih agak berkaitan dengan poin pertama, dapat dilihat jika Big Hit Entertainment menerapkan strategi baru dalam mempromosikan BTS. Album kali ini benar-benar diperlakukan dengan baik dan tepat, sehingga sangat memanjakan fans.

Frekuensi perilisan karya-karya baru disusun dengan apik untuk menjaga momentum comeback mereka. Tidak seperti grup-grup lain yang gencar di satu atau dua bulan, BTS menyusun amunisinya dengan baik. Salut!

5 dari 5 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini