Anna Wintour Aktifkan CFDA Vogue Fashion Fund untuk Bantuan Covid-19

Novi Nadya diperbarui 28 Mar 2020, 12:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Anna Wintour menuliskan keresahan sekaligus optimistisnya tentang pandemi virus corona atau Covid-19 yang dirasakan semua orang di belahan dunia. Keresahan dengan pertanyaan kontribusi apa yang dapat dilakukan untuk membantu (selain di rumah saja) di tengah ketidakberdayaan dan optimismenya dengan selalu ada hal yang dapat dilakukan seseorang dalam menghadapi krisis.

Editor in Chief Vogue tersebut pun memutuskan untuk mengaktifkan kembali kemitraan majalah fashion paling berpengaruhnya dengan CFDA (Dewan Perancang Mode Amerika) lewat CVFF atau CFDA dan Vogue Fashion Fund. CVFF yang awalnya resmi diluncurkan saat krisis 9/11, tahun ini memutuskan untuk membantu bisnis dan komunitas fashion terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Di tengah aksi solidaritas para desainer yang membuat masker dan persediaan baju medis, Anna Wintour banyak mendengar kekhawatiran dari mereka yang tak akan menerima gaji sampai penutupan toko karena tidak bisa bertahan dalam masa sulit seperti sekarang. Sebab itu Anna Wintour pun kembali menghidupkan CFDA/Vogue Fashion Fund untuk memberi dukungan bagi komunitas mode terdampak lewat seri video berjudul A Common Thread.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Video A Common Thread

Video tersebut menceritakan bagaimana perancang Amerika serta koleganya mengatasi bisnis yang terdampak Covid-19. Cerita-cerita itu akan menunjukkan pada semua orang yang berkontribusi pada industri kreatif tersebut tetap bersemangat.

"Saya ingin kamu melihat videonya dan berharap berkontribusi jika bisa dengan mengirim SMS THREAD ke 44-321 atau secara online. Saya tahu bukan hal sederhana untuk memperbaiki industri kita dengan tantangan sangat besar. Tapi saya harap dana ini merupakan keputusan tepat. Saya akan terus meng-update hal ini di hari-hari dan minggu-minggu mendatang," tulis Anna di vogue.com.

 

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut

#ChangeMaker