7 Artis Cantik Ini Berotak Encer, Lulus dengan Predikat Cum Laude

Anto Karibo diperbarui 30 Okt 2020, 16:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Tak semua artis yang terlalu mementingkan karier, lalu melupakan pendidikan. Karena banyak juga artis Indonesia yang sadar bahwa pendidikan akan menunjang karier mereka. Mereka pun rela meluangkan waktu untuk menempuh pendidikannya.

Dan dari banyaknya artis yang tak melupakan pendidikan, ternyata ada beberapa nama artis yang memiliki super encer. Mereka pun secara tidak langsung menampik stigma bahwa seorang artis hanya menjual penampilan luar saja.

Tak jarang para artis ini mampu menembus universitas-universitas bergengsi baik di tanah air maupun luar negeri. Mereka juga mampu meraih predikat cum laude kala lulus dari pendidikan yang ditekuni.

Siapa saja artis-artis yang bisa lulus dengan nilai terbaik tersebut? Mari kita simak.

2 dari 9 halaman

Maudy Ayunda

Memiliki visual yang menawan, Maudy Ayunda memang jarang tampil dengan makeup tebal. Ia biasa terlihat kenakan makeup tipis atau tanpa riasan sama sekali. (Liputan6.com/IG/maudyayunda)

Maudy menempuh pendidikan S1 dalam waktu 3 tahun di Oxford University dengan mengambil jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi. Ia pun berhasil lulus dengan predikat cun laude. Ia kini melanjutkan pendidikan di kampus ternama lainnya yaitu Stanford University.

3 dari 9 halaman

Cinta Laura

Cinta Laura, di balik parasnya yang cantik dan pandai dalam segala bidang, ternyata ia juga sosok perempuan yang rajin dalam urusan rumah tangga. Hidup delapan tahun di Amerika Serikat seorang diri yang membuatnya menjadi mandiri. (Instagram/claurakiehl)

Melanjutkan pendidikan di kampus bergengsi di dunia, Columbia University di Amerika Serikat (AS), Cinta Laura berhasil membuktikan kalau dirinya tak hanya cantik namun juga cerdas. Ia diketahui lulus dengan predikat cum laude dengan IPK 3,9.

4 dari 9 halaman

Mikha Tambayong

Penyanyi dan pesinetron muda yang satu ini didapuk menjadi Duta Yayasan Jantung Indonesia (YJII) sejak 2019 lalu. Untuk itu Mikha kerap mengunggah konten yang bermanfaat dan edukatif pastinya. (Instagram/miktambayong)

Soal kecantikan, Mikha Tambayong tentu memilikinya. Namun, ia juga seorang yang cerdas. Terbukti, Mikha mampu lulus dengan predikat cumlaude dari Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH).

5 dari 9 halaman

Isyana Saraswati

Isyana Saraswati berharap cita-citanya menjadi Maestro Musik bisa terwujud. "Doain ya," pintanya. (Mobil antik By Dano 081280069182, Galih W. Satria/Bintang.com)

Bersuara bagus nan merdu, penyanyi Isyana Saraswati merupakan salah satu artis cantik yang memiliki intelektualitas tinggi. Ia berhasil lulus dengan predikat cum laude dan mendapat penghargaan sebagai Best Scholarship Graduate dari Royal College of Music London.

6 dari 9 halaman

Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono. (Foto: Instagram @ichasoebandono)

Akrab disapa Icha, istri Dude Harlino ini merupakan lulusan sarjana di Universitas Monash, Australia. Setelah itu melanjutkan S2 di London School Public relation (LSPR) jurusan Corporate Communication. Dan masih di usia 22 tahun, ia sudah mendapat gelar ‘Master’ dengan predikat cum laude.

7 dari 9 halaman

Tasya Kamila

Menurut ibu satu anak ini, sekecil apapun langkah dan tindakan yang dilakukan akan memberi andil penting dalam kehidupan di muka bumi ini. Tasya pun menceritakan ilmu yang didapatkan selama menjadi Duta Lingkungan Hidup. (FOTO: Doc. Tasya Kamila)

Tasya Kamila merupakan jebolan S1 di Universitas Indonesia. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Colombia University jurusan Ekonomi dan sukses meraih predikat cum laude.

8 dari 9 halaman

Lala Karmela

Tips padu padan sweater ala Lala Karmela. (dok UNIQLO Indonesia)

Penyanyi cantik bertubuh mungil ini juga menjadi contoh yang baik dalam sisi pendidikan. Ia tak hanya mampu membuai publik lewat lagu-lagu merdunya. Namun, ia juga memiliki otak yang cerdas karena mampu lulus dengan predikat cum laude di Fakultas Hukum Universitas Atmajaya.

9 dari 9 halaman